RMco.id  Rakyat Merdeka - Bambang Soesatyo (Bamsoet) akhirnya mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Hal itu disampaikan Bamsoet, usai bertemu dengan para tokoh senior Golkar dan juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet setelah bertemu dengan Luhut dan Airlangga di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi Jakarta, Selasa (3/12).

Berita Terkait : Bahas PSBB Total, Besok Airlangga dan Anies Mau Ketemuan

Selain Luhut, dia mengaku sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

"Pengunduran diri ini adalah upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga," ungkap Bamsoet.

Berita Terkait : Airlangga Begini, Sri Mul Begini, Mahfud Begitu, Luhut Begitu...

"Semangat rekonsiliasi yang sudah kita sepakati bersama dengan kedua tim. Tim saya dan tim AH (Airlangga Hartarto, Red), ke depannya tak ada lagi ke depannya kubu Bamsoet atau kubu AH. Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju," imbuhnya. [HES]