RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersyukur dengan pengunduran diri Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Hal itu akan membuat partai beringin solid dan utuh.

"Alhamdulillah dengan statemen tadi dari pak Bamsoet, maka munas ini mempersatukan kita. Dengan demikian munas itu, sesuai pembicaraan saya dengan Pak Bambang itu munas yang adem," ujar Airlangga di Kemenko Maritim, Selasa (3/12).

Berita Terkait : Airlangga Hartarto Bikin Prestasi Wushu Mengkilat di Pentas Dunia

Golkar, bisa menjadi partai yang mendukung penuh pemerintah. Dengan begitu, politik di Tanah Air akan stabil. Dalam dinamika politik dan ekonomi global, hanya ASEAN yang masih bisa bernafas. Dan anchornya adalah Indonesia.

"Jadi momentum emas ini jangan disia-siakan. Dengan solidnya Partai Golkar pasca Munas, maka tadi yang disampaikan pak Bamsoet, kita merajut kesatuan dan seluruh kekuatan Golkar dipersatukan," tutur dia.

Berita Terkait : Muchdi Pr Pimpin Beringin Karya

Airlangga berjanji bakal menata kembali Partai Golkar bersama Bamsoet dan jajarannya. "Jadi kalau saya dengan Pak Bambang itu kalau pesawat itu pesawatnya twin engine, pesawat double engine biasanya lebih kuat daripada single engine," tandasnya. [OKT]