Airlangga Beberkan Prestasi Golkar, dari Ketua MPR hingga Dubes 

Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Klik untuk perbesar
Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membeberkan sejumlah prestasi yang diraih partai beringin pasca dihantam badai dualisme dan kasus korupsi. "Walaupun telah usai, perjuangan Partai Golkar belum selesai, kami bekerja keras menempatkan kader-kader terbaik dalam posisi strategis di parlemen dan pemerintahan," ujar Airlangga dalam Munas Golkar di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).    

Salah satu yang dibanggakan Airlangga adalah jabatan Ketua MPR yang diisi Bambang Soesatyo alias Bamsoet. "Ini pertama kalinya pasca-reformasi," tuturnya.       

Berita Terkait : Airlangga: Bamsoet Jadi Salah Satu Waketum Golkar

Posisi strategis lainnya adalah Wakil Ketua DPR yang dijabat Azis Syamsuddin. Beberapa ketua komisi di parlemen, juga dijabat kader partai beringin.       

"Golkar memperoleh tiga ketua komisi dalam AKD (alat kelengkapan dewan), yaitu Komisi I, dan dalam sejarah Partai Golkar baru pertama kali Ketua Komisi I dijabat oleh seorang perempuan, Ibu Meutya Hafid, mitranya adalah Pak Prabowo (Subianto)," beber Airlangga disambut tepuk tangan.     

Berita Terkait : Fraksi Golkar MPR Sehati dengan Jokowi

Selain Komisi I, kader Golkar juga menjadi Ketua Komisi II dan Komisi XI. Selain itu, ada 10 kader yang menduduki wakil ketua komisi dan badan.       

Partai Golkar, juga kebagian jatah menteri di kabinet yang cukup banyak. "Kemarin kita saksikan Pak Luhut Binsar Pandjaitan mengenakan jaket kuning, kemudian ada Pak Agus Gumiwang Kartasasmita, Pak Zainudin Amali, dan Pak Jerry Sambuaga sebagai wakil menteri," sebut Airlangga yang kembali disambut riuh tepuk tangan.       

Berita Terkait : Seluruh DPD Minta Airlangga Jadi Ketum Lagi dan Nyapres di 2024

Airlangga bilang, ini adalah sebuah amanat yang besar, yang membedakan Partai Golkar dengan partai yang lain. "Pencapaian ini perlu dibanggakan karena inilah pencapaian kabinet terbesar pasca reformasi," tambah Airlangga.      

Terakhir, Airlangga menyebut juga Golkar menempatkan kadernya menjadi duta besar. Kader Golkar, menempati duta besar di Lebanon, Selandia Baru, dan Nigeria. [OKT]