Seluruh DPD Minta Airlangga Jadi Ketum Lagi dan Nyapres di 2024

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat memberikan hormat pada para hadirin yang hadir di Munas X Partai Golkar di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat memberikan hormat pada para hadirin yang hadir di Munas X Partai Golkar di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pengurus DPD Golkar tingkat I dan II meminta Airlangga Hartarto kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024, sekaligus menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Permintaan ini disampaikan DPD-DPD saat memberikan pandangan umum dalam Munas di hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Berita Terkait : Pemerintah Targetkan Penyaluran KUR Sampai 2024 Capai Rp 325 T

Golkar Jawa Barat pimpinan Dedy Mulyadi yang mewakili 27 DPD tingkat Kabupaten/Kota di wilayahnya meminta Airlangga bersedia dicalonkan kembali sebagai ketum periode 2019-2024. Begitu juga dengan Golkar Sulawesi Utara pimpinan Tetty Paruntu yang membawahi 15 DPD II.

"Golkar Sulut dan 15 DPD tingkat II mencalonkan lagi Airlangga dan siap memenangkan di Pilpres 2024," ujar Tetty. Sementara Ahmad Doli Kurnia yang mewakili DPD Sumut dan 33 pengurus tingkat Kabupaten/Kota, selain meminta Airlangga menjadi ketum, juga memintanya bersedia dicapreskan.

Berita Terkait : Airlangga: Bamsoet Jadi Salah Satu Waketum Golkar

"Munas penting merekomendasikan punya calon pilpres 2024, kita utamakan ketum kita bapak Airlangga," ujar Doli.

Hal yang sama dikemukakan DPD Golkar Gorontalo yang dipimpin Rusli Habibie, Golkar Papua, Sumatera Selatan, dan NTT.

Berita Terkait : Pimpin Golkar, Airlangga Menang di Pemilu 2024

"Kami mencalonkan kembali Bapak AH sebagai ketum 2019-2024. Kita juga usulkan ketum sebagai capres 2024," tegas Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena.

Menanggapinya, Airlangga menyebut aspirasi para pengurus partai itu akan dibahas dalam Munas. "Itu kan aspirasi, ini kan kita akan dibahas di dalam munas," ujar Airlangga, singkat. [OKT]