Pimpin Golkar, Airlangga Menang di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban dalam Munas Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, kemarin.
Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban dalam Munas Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, kemarin.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kader muda Golkar, Aris Mandji meyakini bahwa Airlangga Hartarto mampu membawa kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

"Soliditas kader dan kesejukan di Munas X kemarin, merupakan modal besar partai ini untuk memenangkan kontestasi Partai di Pemilu 2024 nanti," kata putra Pendiri Golkar di Sulawesi Selatan, dan adik kandung Tokoh Golkar Iskandar Mandji dalam pesan singkatnya, Kamis (5/12).

Berita Terkait : Tak Ada Lagi Pendukung Airlangga Atau Pendukung Bamsoet!

Aris juga menyebut, bahwa kepiawaian dan tangan dingin Airlangga mampu menghantarkan Golkar tetap menjadi runner up di Pemilu 2019, meskipun di periode sebelumnya terjadi dua kali Munas dan dualisme serta banyaknya  tragedy, tapi partai ini tetap jadi juara kedua.

“Ini adalah bukti nyata keberhasilan Airlangga dan ini sangat prestisius," ujarnya.

Berita Terkait : Dua Lipa Ajak Penggemarnya Pilih Partai Buruh

Namun, sekarang ini tinggal satu tantangan yang harus dibenahi Airlangga. Yaitu merajut semua kader Partai Golkar di struktur, yang akan disusunnya bersama Formatur nanti.

“Termasuk para Kader yang kemarin ikut mengajukan diri menjadi Caketum. Ini harus dilakukannya, "kata Haris

Berita Terkait : Kosgoro, AMPG, dan KPPG Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi

Diketahui, Airlangga Hartarto kembali terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar. Menko Perekonomian ini terpilih secara aklamasi dalam Munas X Golkar, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, tadi malam. Terpilihnya Airlangga terjadi beberapa saat setelah Pleno Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). 

Setelah Airlangga membacakan LPJ itu, DPD-DPD Golkar menyampaikan pandangan. Hasilnya, semua DPD menyatakan menerima. Mereka juga mendukung penuh Airlangga untuk memimpin Partai Golkar periode 2019-202. [FIK]