Bamusi Tunjukkan Empati Korban Banjir Di Jabodetabek

Ketinggian banjir di Kota Bekasi usai pergantian malam tahun baru 2020.
Klik untuk perbesar
Ketinggian banjir di Kota Bekasi usai pergantian malam tahun baru 2020.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi), melalui Bamusi Serba Guna (Basna) menyalurkan bantuan sekaligus turut bergotong royong membantu meringankan penderitaan warga korban banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).  

Kegiatan yang dikomandoi, Imam Taryudi sebagai Danpus Basna ini berlangsung, sejak 4 hingga 8 Januari 2020. "Kita berupaya meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir,"ungkap Sekretaris Umum Bamusi, Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/1). 

Baca Juga : Ginandjar Bicara Corona dan Penguatan Kerjasama

Bamusi dan rombongannnya membawa bantuan 8 mesin cuci gratis. “Ratusan sukarelawannya juga dikerahkan untuk membantu memperbaiki rumah penduduk, Masjid dan Mushola yang terkena dampak banjir,” ujarnya.

Sebagai organisasi yang berada di bawah naungan PDI Perjuangan, Bamusi berkewajiban turut bergotong royong guna meringankan penderitaan sesama warga Indonesia.

Baca Juga : Pengamat: Wapres Boleh Proaktif Berikan Masukan ke Presiden

Selain membantu korban banjir, melalui kegiatan ini Bamusi juga telah turut berupaya mempererat persaudaraan diantara sesama anak bangsa. 

Selain menimbulkan korban jiwa dan kerugian material, lanjutnya bencana banjir ini juga berpotensi melemahkan ikatan persaudaraan diantara sesama anak bangsa."Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bamusi dalam memperkuat Ukhuwah Wathaniyah, atau persaudaraan antar sesama bangsa,"tandasnya. [FIK]