Tak Disiplin Saat Ikut Rakernas, Megawati Beri Sanksi 26 Kader PDIP

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan di Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan di Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sanksi kepada 26 kader partainya lantaran tidak displin selama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP berlangsung pada hari kedua, Sabtu (11/1).

 "Ibu Megawati juga terus memantau, bahkan sesuai dengan pidato politik Ibu Ketua Umum pada saat pembukaan rakernas, disiplin langsung diterapkan.

Berita Terkait : Megawati Perintahkan Kader PDIP Buka Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir Jakarta

Mereka yang tidak menjalankan instruksi Ketum, instruksi partai, langsung diberikan sanksi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1) seperti dilansir Antara.

Menurut Hasto, PDIP telah menjatuhkan sanksi kepada 26 kader partai. Mereka yang dikenai sanksi karena merokok di luar arena saat rakernas berlangsung.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

"Hari ini ada 26 kader PDIP yang diberi sanksi karena tidak menjalankan perintah itu di dalam disiplin partai.

Ada yang merokok di luar pada saat acara, ada yang kemudian terlalu asyik di tempat lain, langsung diberi sanksi. ID card-nya dikasih lubang. Ada yang lubangnya dua," ujarnya.

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Hasto mengatakan kader yang melakukan provokasi saat melakukan antrean juga dijatuhi sanksi. Menurut Hasto, menjadi kader berlambang banteng tersebut harus siap menjadi pemimpin dan pengikut.

"Pada hari ini tercatat pukul 14.30 WIB tadi sudah 26 kader partai yang sudah dapat sanksi karena tidak menjalankan perintah partai tersebut," pungkas Hasto. [SRI]