Pendukung Asman Sedih

Dipimpin Zulhas, Kursi PAN Turun

Pendukung Asman Sedih Dipimpin Zulhas, Kursi PAN Turun
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PAN Noviantika Nasution mengaku sedih dan prihatin terhadap perolehan kursi PAN di Senayan. Apalagi, saat ini partai berlambang matahari terbit itu hanya menempati ranking bawah di DPR. 

“Sedih. Nggak ada kader yang nggak bersedih atau prihatin, kalau perolehan partainya menurun,” ungkap Noviantika kepada wartawan, Jumat (17/1).

Dari empat Ketua Umum PAN, kepemimpinan Zulkifli Hasan dinilai paling buruk. Partai yang berdiri pasca reformasi itu, hanya menempati peringkat delapan, dari sembilan partai politik di Senayan.

Berita Terkait : Asman Jadi Sekjen PAN, Fakta Apa Hoaks?

Di Pemiku 2019, PAN cuma mendapat 44 kursi. Atau turun empat kursi dari periode sebelumnya. 

Noviantika menyebut, kursi PAN turun di Pemilu 2019 karena adanya kesalahan dalam manajerial partai.  “Kalau DPP Partai melakukan proses tata kelola yang baik, tentu ke bawahnya akan baik juga,” katanya.

Agar kinerja dan suara partai bisa naik, Noviantika menuturkan, kepemimpinan dan kapasitas yang kuat dari ketua umum partai. “Itu diperlukan agar kursi PAN tak lagi menurun,” tandasnya.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi majunya Asman Abnur dalam pencalonan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi itu akan berupaya, agar perolehan kursi PAN di Pemilu 2024 tak lagi anjlok.

“Beliau ingin sekali suara dan kursi PAN di Pemilu 2024 kembali naik,” pungkasnya. [QAR]