Caleg Golkar Mulai Pasang Foto Jokowi-Ma’ruf Di Stiker

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jabar II (Jabar Tengah) Partai Golkar, Nurul Arifin (kiri) dan Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar, Zainul Madji atau alias Tuan Guru Bajang/TGB (kanan). (Foto: IG@na_nurularifin)
Klik untuk perbesar
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jabar II (Jabar Tengah) Partai Golkar, Nurul Arifin (kiri) dan Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar, Zainul Madji atau alias Tuan Guru Bajang/TGB (kanan). (Foto: IG@na_nurularifin)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar tak dapat untung dari efek ekor jas atau coat-tail effect Jokowi-Ma’ruf Amin. Tapi, partai beringin Jawa Barat (Jabar) tetap percaya diri. Golkar yakin bisa meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019.

"Kalau benefit terus terang Golkar tidak dapatkan coat-tail effect. Meski demikian kami yakin bisa menang pileg bersama-sama Pak Jokowi-Ma’ruf,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jabar II (Jabar Tengah), Nurul Arifin, kemarin.

Di lapangan,  jelas Nurul, saat ini militansi kader dan caleg Golkar sangat bulat mendukung Jokowi. Bahkan, di Jabar sekarang pun calegnya sudah solid berjuang bersama untuk menangkan pileg dan pilpres.

Baca Juga : Sumbawa Barat Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

“Para caleg di Jabar bekerja secara masif dan solid untuk menangkan partai dan capres yang didukung,” ungkap Nurul lagi. Ditanya dulu Golkar mendukung Prabowo-Hatta dan menang, Nurul tidak menampiknya. “Harapan kami dengan Golkar di Pak Jokowi Golkarnya menang dan Pak Jokowi juga menang.

Sekarang ini, ada perubahan sikap pemilih dan ada arus balik karena Pak Jokowi didukung Golkar,” jelasnya. Awalnya, jelas Nurul, Golkar termasuk calegnya merasa kesulitan memberikan penjelasan kepada masyarakat pemilih di Jawa Barat.

“Memang agak susah tadinya, karena pemahaman di bawah beda dengan elitenya. Tapi,, kami bersyukur sekarang sudah dimengerti. Kader dan caleg tidak ada takut-takunya menyatakan Golkar dengan Pak Jokowi sekarang. Bahkan stiker caleg juga sudah mulai disatukan dengan Pak Jokowi-Ma’ruf,” bebernya.

Baca Juga : Hobi Makan Satwa Liar, Picu Penyebaran Virus Korona

Nurul berkeyakinan, dengan waktu tersisa ini, Golkar mampu memaksimalkan kemenangan baik kemenangan buat Golkar maupun Jokowi-Ma’ruf. “Saya yakin, di Jawa Barat Partai Golkar menang dan Pak Jokowi-Ma’ruf menang juga,” tuturnya.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Madji alias Tuan Guru Bajang (TGB) terjun langsung memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar ini, ditugaskan untuk meraih kemenangan maksimal di Jabar.

“Jawa Barat sangat signifikan, karenanya sebelum saya ditugaskan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Jabar, saya lebih dulu memetakan daerah,” kata TGB, di rumah pemenang capres di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Jumat (25/1).
 Selanjutnya