RMco.id  Rakyat Merdeka - Ribuan kader PDI Perjuangan Jakarta Utara (Jakut) menghadiri Konsolidasi Internal di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, Minggu (23/2). Kegiatan tersebut melibatkan struktur pengurus PDIP Jakut dari Pengurus Anak Ranting, Ranting, dan Anak Cabang se-Jakarta Utara.

Salah satu agenda Konsolidasi Internal tersebut adalah membahas Peraturan Partai Nomor 09/2019 terkait intruksi partai untuk melaksanakan Pemilihan Pengurus Anak Ranting, Ranting, dan Anak Cabang. Di hadapan ribuan kader, Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi Internal PDIP Jakut, Brando Susanto, meyakini pihaknya akan terus solid bergerak meskipun ada pergantian Anak Ranting, Ranting dan Anak Cabang.

Baca Juga : 7 Hari Ke Depan Sangat Menentukan, Dino Patti Djalal Minta Doa

“Dengan dilaksanakannya regenerasi pengurus dari tingkat RW, Kelurahan, dan Kecamatan ini, DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara akan lebih meningkatkan kembali kerja-kerja kader. Seluruh kader PDI Perjuangan Jakarta Utara harus siap memimpin dan juga harus siap dipimpin," kata Brando.

Brando juga mengajak seluruh kader untuk bekerja keras memenangkan PDI Perjuangan 3 kali berturut-turut, khususnya di Jakarta Utara. “PDI Perjuangan sebagai partai pelopor mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk menciptakan hatrick memenangkan Pemilu nasional tiga kali berturut-turut kalau seluruh kadernya mau bekerja keras. Mau mengetuk pintu-pintu masyarakat untuk meyakinkan bahwa satu-satunya partai yang dekat dengan rakyat, satu-satunya partai yang konsisten berjuang untuk masyarakat, hanyalah PDI Perjuangan, ” tegas Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara itu.

Baca Juga : Bamsoet: Sistem Pendidikan Harus Kedepankan Etika dan Estetika

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Irwan Setiadi, menyampaikan bahwa Konsolidasi Internal adalah sebagai momentum memperkokoh persatuan dan solidaritas seluruh elemen partai. “PDI Perjuangan sebagai partai pelopor akan banyak melahirkan calon-calon pemimpin yang ideologis, mengabdi dan bekerja untuk rakyat, loyal terhadap intruksi partai, menjaga solidaritas serta solid bergerak dalam satu rampak barisan,” kata Irwan.

Hadir pula dalam konsolidasi tersebut, pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Hendra Gunawan, Johnny Simanjuntak, dan Dyah Permatasari. Acara pembukaan ditutup dengan penyerahan simbolis palu sidang kepada Pengurus Anak Ranting di RW 003, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok.

Baca Juga : Trump Akui Ingin Bunuh Presiden Suriah Bashar al-Assad

Dalam sambutannya, Jhonny Simanjuntak yang juga sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta menyampaikan bahwa pengurus Anak Ranting adalah ujung tombak kemenangan dan kerja-kerja PDI Perjuangan. “Keberhasilan dan kemenangan itu ditentukan seberapa disiplin para kader di tingkat anak ranting. Karena Anak Ranting yang berhubungan langsung dengan masyarakat di tingkat RW, Anak Ranting yang mengetahui bagaimana kondisi dan dinamika di tengah-tengah masyarakat yang ada di wilayahnya,” ucapnya. [BSH]