Nyalon Caketum Golkar DKI, Zaki Sebut Dukungan untuk Murni dari Pemilik Suara

Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - DPD Golkar DKI Jakarta sedang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X Partai. Musda resmi dibuka Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, di Jakarta, Sabtu (29/2).

Dalam sambutannya di pembukaan, Agus mengatakan, Musda Partai Golkar DKI kali ini merupakan kegiatan yang paling meriah dan berjalan dengan aman. Dia juga menyebut, proses pemilihan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta sudah selesai dengan cara aklamasi dengan hanya adanya satu calon tunggal.        

Baca Juga : Lepas Rindu, Dubes dan WNI Ethiopia Nonton Bareng Film Surat dari Praha

"Musda Partai Golkar berkaitan dengan calon ketuanya sudah selesai sudah mengerucut ke suatu nama. Amankan. Tidak ada salahnya aklamasi. Aklamasi baik asalkan berjalan demokratis," kata Agus.        

Satu calon yang dimaksud adalah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Agus memuji Zaki dan menilainya sebagai seorang pekerja keras. Dia menyatakan, DPP Golkar mendukung penuh dan meyakini Zaki dapat membawa Golkar DKI ke arah yang lebih baik ke depan.        

Baca Juga : Mendes Sebut Baru 40 Desa Terima Dana Desa Di Jabar

"Saya kenal banget figur ini (Zaki). Dia tegas, pekerja keras. Saya kira DPP Partai Golkar juga mendukung. Musda DKI kali ini semangat sekali," imbuhnya.        

Pada kesempatan yang sama, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dukungan yang sudah diberikan kepadanya murni dari kesepakatan seluruh kader yang memiliki suara untuk memilih. "Jadi, itu disesuaikan dengan dukungan yang diberikan oleh para pemilik suara, baik ketua ketua wilayah maupun dari ormas," ungkap Zaki.      

Baca Juga : Wali Kota Depok: Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Panik

Soal visi misi, Zaki masih enggan membeberkan secara rinci. Dia mengaku ingin menyampaikannya saat penutupan Musyawarah Daerah X Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, yang rencananya digelar hari ini.      

Intinya, Zaki memastikan awal kepemimpinannya bakal fokus pada persoalan rekonsiliasi, konsolidasi, dan kaderisasi. "Secara gambaran umum kita rekonsiliasi terlebih dahulu. Lalu konsolidasi seluruh kader dan simpatisan, baru setelah itu kita buat program di rakernya nanti. Paling penting bagaiamana kaderisasi ini bisa luas lagi sampai ke tingkat RT RW," tutup dia. [USU]