Sukur Sama Warga Bekasi Deklarasi Bumikan Pancasila

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan menghadiri acara Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Patriot,  Kota Bekasi,  Selasa (3/03).
Klik untuk perbesar
Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan menghadiri acara Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Selasa (3/03).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Sukur H Nababan menghadiri acara Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Selasa (3/03).

Deklarasi membumikan Pancasila di Kota Bekasi dihadiri lebih dari 40.000 peserta dari berbagai kalangan. Acara dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendy, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Pejabat negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, Tokoh masyatakat, ormas pemuda dan Artis Silangit.

Dalam sambutannya, Sukur mengatakan, dengan membumikan Pancasila ini akan menjadikan Kota Bekasi, sebagai rumah besar rakyat Bekasi yang mengedepankan pluralisme dan toleransi.

Berita Terkait : Elite PDIP Ajak Warga Amalkan Nilai nilai Pancasila

"Kota Bekasi adalah rumah untuk kita semua yang mengedepankan Pluralisme dan Toleransi," ujar Sukur disambut tepuk tangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Keanggotaan dan Organisasi ini menegaskan, bahwa seluruh rakyat Indonesia harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Setiap orang punya hak sama dalam menjalankan ibadah, sesuai keyakinannya dan wajib mengutamakan persatuan dan kesatuan. Dengan Pancasila ini dapat terciptanya kedamaian dan menjadikan seluruh rakyat Indonesia makmur sentosa,," terang pria batak ini.

Berita Terkait : BPIP Koordinasi Bangun Sinergi Penguatan Nilai-Nilai Pancasila

Politisi siborong borong ini juga meminta kepada semua elemen bangsa untuk terus menjaga, dan membumikan Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa dan negara.

Di akhir orasinya, wakil rakyat dari dapil Jawa Barat VI ini menyanyikan lagu Pancasila Rumah kita yang diiringi oleh artis Silangit.

Kala mengucap lirik lagu tersebut, suara Sukur terlihat bergetar, yang menambah semangat anak muda yang hadir untuk terus membumikan Pancasila di Tanah Air. [FIK]