Paloh Datangi Kantor Golkar, Airlangga: Selamat Pulang Ke Rumah

Ketum Nasdem Surya Paloh disambut Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Kantor DPP Golkar. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Ketum Nasdem Surya Paloh disambut Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Kantor DPP Golkar. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh berkunjung ke Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta, Senin (9/3). Pertemuan untuk meningkatkan kerja sama kedua partai.

Kedatangan Paloh langsung disambut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran elit partai. Paloh juga didampingi pejabat elit Nasdem. 

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan, kedatangan Paloh ke Golkar seperti sedang pulang ke rumah. Karena Paloh merupakan senior di Golkar. Hal tersebut disambut tepuk tangan dan juga tawa yang hadir. 

Berita Terkait : Airlangga: Omnibus Law Ciptakan Pekerjaan

"Selamat pulang ke rumah. Sudah 43 tahun Pak Surya Paloh di Golkar. Sehingga buat anggota yang lebih muda umurnya belum segitu. Jadi di sini ada Pak Yan Darmadi, Menteri Kominfo Jhonny G Plate, Pimpinan Komisi III DPR. Kami mengucapkan terimakasih dan sebuah momen bersejarah di mana seluruh DPP Nasdem hadir," ucap Airlangga. 

"Dan dari Golkar juga lengkap Sekjen, Waketum, mungkin jumlah wanitanya lebih banyak kader perempuan. Kemudian Pak Siswono selalu menjadi anggota dari Golkar sesudah pensiun baru ke Nasdem," papar Airlangga melanjutkan. 

Dalqm sambutannya, Airlangga juga menyinggung soal Corona beserta tantangan ekonomi global yang tak menentu. Namun, ia meyakini, kedua partai pendukung pemerintah ini bisa solid mendukung jalannya pemerintah.

Berita Terkait : Golkar-PKS Segera Bersatu Di Pilkada?

"Tetapi kami yakin dengan partai koalisi pemerintah apalagi kalau kerja sama Partai Golkar dan Nasdem bisa seiring sejalan ini akan memperkuat politik Indonesia untuk menghadapi ketidakpastian," katanya. 

Sementara Paloh mengatakan. pertemuan ini merupakan pertemuan yang bersejarah. "Seperti apa yang dikatakan Bung Airlangga inilah sebuah momentum, bolehlah kita katakan sebagai momentum yang bersejarah dari kedua partai ini. Pada kunjungan kali ini bisa dimaknai tidak hanya kunjungan silaturahmi tapi lebih jauh daripada itu," ucap Paloh. 

Selain itu, dia juga menyinggung soal azas manfaat soal pertemuan itu. "Ini adalah kunjungan azas manfaat dalam mengatur sebuah strategi besar dari kepentingan bangsa. Termasuk di dalamnya bagi kedua kepentingan Parpol Golkar maupun Nasdem. Tidak kenal maka tak sayang," tutupnya. [EDY]