Pesan Sesepuh Demokrat Sikapi Wabah Corona: Dalami Agama, Jauhi Prasangka

Subur Sembiring (kedua kiri) bersama para sesepuh Partai Demokrat lainnya. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Subur Sembiring (kedua kiri) bersama para sesepuh Partai Demokrat lainnya. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Departemen Urusan Usaha Mikro (UUM) dan PKL DPP Partai Demokrat, Subur Sembiring, berbagi resep menghadapi wabah Virus Corona. Intinya, dia mengimbau seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat untuk mendalami agama dan menjauhi prasangka buruk terhadap sesama.

Ada lima poin yang disampaikan Subur. Pertama, para deklarator dan kader diharapkan selalu mengingat Tuhan, sebagai perwujudan sila pertama Pancasila. “Bagaimana juga kita akan kembali kepada-Nya. Kita harus mendalami agama,” ujar Subur kepada RMco.id, Minggu (22/3).

Berita Terkait : MNC Life Luncurkan Produk Risiko Corona, Santunannya Rp 50 Juta

Kedua, Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt Ketum) Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) ini juga menyarankan agar seluruh kader tak bersedih dalam menghadapi virus yang sedang mewabah ini. “Jangan berprasangka buruk, ada yang bersin jangan saling menuding. Ini penting,” katanya.

Ketiga, seluruh kader, deklarator, baik di dalam dan luar negeri, sebaiknya menjaga diri dengan asupan makanan bergizi. Empat sehat dan lima sempurna. Terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur-mayur, buah-buahan, dan disempurnakan dengan meminum susu.

Berita Terkait : Di Tengah Wabah Corona, Bupati Poso Langgar Surat Edarannya Sendiri

Keempat, melaksanakan anjuran pemerintah. Misalnya, mematuhi imbauan bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah. “Patuhilah intruksi pemerintah, dan mendukung penuh Pak Presiden Jokowi bekerja melawan Virus Corona,” pesannya.

Kelima, jika sudah dilakukan empat langkah itu tetapi ada keluarga besar Partai Demokrat yang terkena Virus Corona, agar bersabar. Dia memastikan, Partai Demokrat tidak akan melupakan keluarganya. 

Berita Terkait : Letjen Doni: Corona Tak Kenal Suku, Agama dan Ras, Bisa Serang Siapa Saja

“Jika terkena, harus bersabar. Insya Allah datang pertolongan dari Tuhan. Kami turut mendoakan agar seluruh keluarga besar Partai Demokrat, dan bangsa Indonesia pada umumnya, dalam kondisi sehat,” tutupnya. [BSH]