RMco.id  Rakyat Merdeka - Analisis Amien Rais soal Prabowo Subianto sebagai tokoh yang dominan di Pilpres 2024 mendapat tanggapan beragam. Bahkan, Prabowo diprediksi akan bersaing dengan Anies Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mempunyai prediksi lain. Dia malah memprediksi Prabowo dan Anies bakal satu perahu. Paling tidak, Anies menjadi wakilnya Prabowo.

Berita Terkait : Rem Anies Berbuah Manis

“Saya punya keyakinan, Anies tidak mungkin mau mengkhianati. Kecuali, membantu keberhasilan Prabowo menjadi nomor satu. Saya yakin, kalau Pak Prabowo maju, beliau tidak mau. Paling tidak, wakil Pak Prabowo. Pasti seperti itu,” ujar BHS kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Calon Bupati di Sidoarjo ini bercerita, hubungan personal Prabowo dengan Anies sangat baik. Pun hingga saat ini. Sejarah mencatat, terpilihnya Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini karena diusung oleh Prabowo.

Baca Juga : Momobil Jual Mobil Eks LiveModz IMX

“Sama seperti Jokowi dulu diusung Prabowo (Pilgub DKI 2012), bahkan dibiayai,” ucapnya.

Meski begitu, BHS mengakui jika Amien Rais sebagai politisi tentu memiliki dasar kuat dalam memberikan prediksi. Bahkan ia tidak menampik jika prediksi yang dikeluarkan Amien biasanya mendekati kebenaran.

Baca Juga : Enak Mana Jadi Pelatih atau Pemain, Pirlo?

Menurutnya, munculnya nama Prabowo dan Anies di bursa Pilpres 2024 karena kemampuan keduanya memimpin di bidangnya masing-masing. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Anies sebagai Gubernur DKI. Indikasi ini, membawa keduanya meroket disejumlah lembaga survei.

“Berdasarkan riset pun tokoh yang dibawa Gerindra pasti tinggi. Termasuk Sandiaga Uno,” ungkapnya.
 Selanjutnya