Selama Wabah Covid-19, Golkar Bagikan 1,2 Juta Paket Sembako ke Masyarakat

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) saat menyaksikan langsung pembagian sembako pada warga di Jakarta, Jumat (22/5). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) saat menyaksikan langsung pembagian sembako pada warga di Jakarta, Jumat (22/5). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi program Gerakan Golkar Peduli yang selama ini intens membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanggulangan dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat wabah Covid-19.

Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 1,2 juta paket sembako ke masyarakat di seluruh Indonesia dan ratusan ribu Alat Pelindung Diri (APD) serta Alat Kesehatan (Alkes) ke rumah sakit di Jabodetabek.

"Alhamdulillah, paket yang sudah dibagikan Partai Golkar seluruh Indonesia oleh DPD-DPD sampai dengan sore ini sudah melebihi 1,2 juta paket. Ini capaian yang baik, semoga apa yang diberikan Partai Golkar ini bisa membantu kondisi ekonomi masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini," kata Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (22/5).

Berita Terkait : Pertagas Salurkan 1.835 Paket Sembako Senilai Rp 460 Juta

Airlangga menyaksikan acara pemberian bantuan paket sembako dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk 30 yayasan panti asuhan dan pondok pesantren di Jabodetabek.

Menko Perekonomian itu juga berharap seluruh kader Partai Golkar di seluruh penjuru Tanah Air untuk terus bergotong-royong membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat melalui program-program partai yang sudah berjalan saat dari awal Ramadhan hingga pasca Lebaran sampai berakhirnya masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Airlangga Hartarto juga mengimbau masyarakat untuk tetap taat dan disiplin mematuhi aturan pemerintah terkait aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

Berita Terkait : Dito Ganinduto: Masih Dalam Tahap Kajian, Belum Keputusan

Di tempat yang sama, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga mengatakan bantuan paket sembako yang diinisiasi IIPG bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Rangkaian pemberian bantuan paket sembako digelar sejak bulan Maret ketika wabah Covid-19 mulai meluas. "Kami langsung gerak cepat untuk terjun langsung membantu masyarakat termasuk juga pemberian bantuan APD dan Alkes berupa masker dan hand sanitizer ke para tenaga medis di Jabodetabek," ujar Yanti.

Jelang Idul Fitri tahun ini di tengah wabah Covid-19, IIPG kata Yanti Airlangga kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk 30 yayasan, panti asuhan dan pondok pesantren di Jabobedetabek.

Berita Terkait : Stefanus Ridwan: Pengunjung Aman Pakai Protokol Kesehatan

"Partai Golkar sudah mencapai 1,2 juta paket yang didistribusikan termasuk di dalamnya sumbangan dari IIPG. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. [EDY]