Lebaran Di Cikeas, AHY Teringat Almarhumah Ani Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono/Twitter
Klik untuk perbesar
Agus Harimurti Yudhoyono/Twitter

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga akan merayakan Lebaran secara sederhana di kediaman sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas.

“Kami sekeluarga Insya Allah Salat Id di kediaman Pak SBY di Cikeas. Intinya di rumah saja sesuai anjuran pemerintah dan MUI. Insya Allah tidak akan mengurangi rasa syukur dan bahagia kami menyambut Idul Fitri,” ujar AHY kepada RMco.id, Sabtu (23/5).

Lebaran ini, AHY menyambutnya dengan sederhana. Menyesuaikan diri dengan kondisi bangsa yang sedang berjuang mengatasi Covid-19. Terlebih, perasaan duka masih menyelimuti keluarga sepeninggalan Ibu Ani Yudhoyono.

Berita Terkait : Demokrat Tancap Gas

“Idul Fitri kali ini masih berat bagi keluarga kami. Ibu Ani berpulang tanggal 27 Ramadhan tahun lalu. Artinya, tahun ini adalah tahun kedua Idul Fitri tanpa Ibu,” katanya.

AHY bercerita, biasanya Sang Ibu yang paling sibuk menyiapkan makanan dan pakaian sekeluarga, baik untuk Salat Id maupun untuk open house.

“Terlalu banyak kenangan manis bersama almarhumah Ibu. Tapi Allah SWT punya kehendak yang lebih baik. Kita sama-sama doakan terus ya agar Bu Ani dan orang-orang tua kita yang lain yang sudah berpulang agar tenteram di alam barzah,” ucap AHY.

Berita Terkait : AHY Digugah Andi, Berbesar Hati Saja

Dalam kesempatan ini, AHY mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

Dia menyampaikan, sekalipun Idul Fitri kali ini berbeda, semangat kemenangan ini harus menyatukan untuk melawan pandemi. 

“Mari kita tingkatkan solidaritas, bersama kita hadapi ujian yang berat ini. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. [BSH]