Ijazah Caleg Angel Lelga Dipertanyakan

Angel lelga (foto : ig@angellelga)
Angel lelga (foto : ig@angellelga)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Caleg DPR dari Partai Perindo, Angel Lelga, murka. Dia tidak terima kalau ijazah untuk kepentingan administrasi pencalegannya di Dapil VII Jabar (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta) dipertanyakan.

Sebelumnya, soal keaslian ijazah Angel itu dipertanyakan adik Vicky Prasetyo, Nabella Gabrella, pada Rabu (14/10) di salah satu stasiun TV swasta. Muasalnya, sang adik Vicky tidak terima kalau keluarganya disebut kriminal oleh Angel. Vicky adalah suami yang saat ini digugat cerai Angel.

Baca Juga : Ketemu Menperin, Perusahaan AS Ini Minat Tanam Modal Di Indonesia

Melalui akun instagramnya @angellega, mantan istri Rhoma Irama ini menegaskan, ijazah yang dipakai mendaftar caleg adalah asli. Bahkan, ijazah itu pernah digunakannya saat mengikuti Pileg 2014. “Data (ijazah) saya (bahkan) sudah ada di KPU saat pencalonan periode sebelumnya dan sah di mata negara.  Itu sebelum saya kenal mereka (keluarga Vicky),” ujarnya, kemarin.

Bahkan, Angel mengaku, pernah meminta Vicky - suaminya yang kini digugat cerai -  untuk melegalisir ijazahnya di Kalimantan. Tapi, Vicky berhalangan, sehingga digantikan stafnya. “Saya pernah meminta Vicky ke sekolah saya di Kalimantan untuk melegalisir,  tapi yang berangkat staf saya,” tegasnya.

Baca Juga : Mundur dari Dirut Transjakarta, Agung Wicaksono Bilang Gini ke Anies

Asal tahu saja, kemurkaan Angel cukup berdasar. Pasalnya, Angel bisa saja digugurkan kepesertaannya di Pileg 2019 oleh Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), jika terbukti memalsukan ijazah. Tak hanya itu, apabila Angel gugur, maka caleg Perindo lainnya dalam satu dapil akan gugur. Karena, ada syarat keterwakilan 30 persen perempuan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) di sebuah dapil. 

Tak puas marah. Angel membongkar keburukan Vicky. Menurut Angel, Vicky pernah mengambil uang Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebesar Rp 50 juta dan beberapa lembar cek. Uang itu digunakan untuk membiayai pernikahan adiknya, Gabrella, agar bisa dijadikan ajang pamer. Angel juga menyebut Vicky punya kebiasaan buruk. Di antaranya pergi ke panti pijat plus-plus dan menjemput perempuan di karaoke BSD.

Baca Juga : Jokowi Resmikan Runway 3 Soetta

Uang pelesirian ke tempat melepas syahwat dan lain sebagainya, lanjut Angel, baru diketahuinya karena Vicky dahulu terus memintanya untuk membuat M Banking. “Menyuruh saya untuk membuat M Banking karena dia nggak ada uang setiap hari. Padahal (uang-uang itu) buat cewek-cewek nggak benar dan samperin cewek ke karaoke BSD. Terakhir saya juga baru tahu (Vicky) ambil uang iklan saya itu dari teman dia. Hati-hati. Mulutmu harimaumu..!!,” hardiknya. [SSL]