RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mengapresiasi kerja keras Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinetnya menanggulangi pandemi Covid-19.

Sikap ini diutarakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (2/7). Pada kesempatan ini Golkar menyerahkan bantuan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 untuk kawasan zona waspada di DKI Jakarta.

Bantuan yang diserahkan Golkar adalah puluhan ribu masker dan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat untuk dibagikan pada seluruh kecamatan di DKI Jakarta yang masuk kategori waspada. Sementara baju hazmat akan didistribusikan ke RSUD dan Puskesmas.

”Golkar mengapresiasi kerja keras Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya selama ini. Golkar juga mendukung penuh kebijakan pemerintahan Joko Widodo dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona. Apa yang dilakukan Presiden sudah luar biasa. Saya yakin kita akan cepat pulih dari pandemi virus Corona,” kata Roem Kono.
 
Roem Kono mengatakan, Partai Golkar konsisten membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia. 

Berita Terkait : Puskesmas Harus Aktif Lakukan Deteksi Dini Kasus Suspek Covid-19

“Kita tahu para menteri telah bekerja keras membantu Presiden Joko Widodo dan Golkar juga bekerja keras bantu pemerintah. Kita bersama-sama berjuang menghadapi pandemi ini,” ujarnya. 

Roem Kono menuturkan, sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Golkar akan terus mensupport pemerintah agar pembangunan ekonomi pulih dengan cepat dan masyarakat Indonesia semakin sehat.

“Oleh karena itu, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar di seluruh Indonesia diharapkan menjadi ujung tombak untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi dengan mensosialisasikan cara hidup sehat dengan menerapkan protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak dari kerumunan atau physical distancing," ujarnya.

Selama bulan Ramadhan hingga sekarang, lanjut Roem Kono, Partai Golkar sudah memberikan bantuan sembako sebanyak 2 juta paket. 

Berita Terkait : Barron, Anak Trump Dari Melania, Aman Dari Covid

“Selama lima bulan Golkar sudah action terus. Kita tetap konsisten mambantu pemerintah melawan pandemi hingga selesai, walaupun saat ini sudah memberlakukan new normal," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar, Febri Hendri mengungkapkan, Partai Golkar memberikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Para PK di sekitar wilayah zona waspada harus berpartisipasi dalam rangka melawan pandemi virus Corona. Meski sudah melewati masa PSBB dan menghadapi masa new normal jangan lengah. Kita jangan lupa social distancing, cuci tangan dan memakai masker,” harapnya. 

Febri juga membeberkan ada 150 ribu masker yang siap didistribusikan lagi ke DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan beberapa provinsi yang masuk kategori zona merah.

Berita Terkait : Wapres AS Mike Pence dan Istri Negatif Corona

“Semoga apa yang telah dilakukan Partai Golkar ini bisa membantu pemerintah dalam mencegah Covid dan pandemi ini bisa cepat berlalu, serta perekonomian bisa kembali normal,” katanya. [EDY]