RMco.id  Rakyat Merdeka - Tantangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio agar dapil DKI Jakarta meraih 15 kursi direspons positif. Eko siap merealisasikan target tersebut. 

“Insya Allah target 15 kursi bisa diraih,” tegas Eko yang baru terpilih menjadi Ketua DPW PAN DKI Jakarta kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Untuk merealisasikannya, seluruh pengurus DPW DKI Jakarta harus bekerja ekstra keras untuk memperkuat basisbasis PAN, perkuat cabang dan ranting di setiap kelurahan dan ke bawahnya. “Bila itu bisa diperkuat Insya Allah target tercapai,” katanya. 

Baca Juga : Hujan Deras Semalam, 56 RT di Jakarta Terendam Banjir

Saat ini, konsentrasi pengurus DPW PAN DKI adalah membenahi mesin partai pasca Kongres yang digelar Selasa (11/2/2020). Eko juga mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk mendekati rakyat “Karena jargon kita bela rakyat bela umat tentunya kita harus dekat dengan masyarakat Jakarta setiap saat,” ujarnya. 

Artinya, ketika masyarakat membutuhkan kehadiran PAN, maka partai harus hadir membantu, mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat. Eko pun mencontohkan beberapa kegiatan yang cukup bagus karena direspons sangat baik oleh masyarakat seperti dalam menghadapi pandemi virus corona, PAN DKI sudah menyalurkan sembako 300 ribu sembako, APD, hand sanitizer dan lainnya. 

“Termasuk uang cash untuk keperluan sehari-hari mereka. Kita berharap apa yang dilakukan PAN bisa membantu masyarakat,” katanya. 

Baca Juga : Gus Jazil Wanti-Wanti  Jangan Salah Pilih Pemimpin

Diketahui, jalan Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta tak ada hambatan. Karena tidak ada yang maju sebagai lawan. Alhasil, Eko sebagai petahana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW sekaligus Ketua Formatur PAN DKI Jakarta medio 20202025. 

“Saya kira memang tidak ada pilihan lain nanti saya minta teman-teman semua, kita bulat saja. Percayakan lagi PAN DKI ini kepada Saudara Eko Patrio. Udah jelas dari dua kursi jadi sembilan,” ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas saat konferensi pers digital di DPW PAN DKI Jakarta, kemarin. 

Bukan tanpa sebab Eko dipercaya para kader PAN untuk kembali memimpin kepengurusan di Ibu Kota. Eko membuktikannya dengan peningkatan jumlah kursi secara signifikan. Dari dua kursi DPRD DKI menjadi sembilan kursi di Pemilu 2019. Kemudian, dari tidak ada wakil PAN di Senayan dari Jakarta, di pemilu lalu masuk dua kader PAN. Kalkulasi jumlah kursi ini membuat Eko mulus menjadi Ketua DPW PAN DKI kembali. 

Baca Juga : Mau Perpanjang SIM di Jakarta? Datang Saja Ke 5 Tempat Ini

Prestasi Eko ini mendapat sorotan Zulhas. Dia bahkan menarget Eko dapat meningkatkan produktivitasnya, dari raihan sembilan kursi menjadi 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. “Kita berharap PAN DKI bisa meraih kursi lebih banyak lagi untuk DPRD DKI Jakarta. Target kita untuk DPRD DKI 13 sampai 15 kursi DPRD untuk Pemilu 2024,” targetnya. [REN]