RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih lincah, gesit, dan peka dalam menanggapi berbagai masalah. Makanya, tidak heran jika banyak tokoh yang berminat dengan Demokrat dan memutuskan bergabung. 

Yang teranyar, ada mantan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan yang menjadi kader Partai Demokrat. Sebelumnya, ada dua legenda Persib Bandung, Atep dan Tantan, juga ikut bergabung. 

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengakui ketertarikan berbagai tokoh untuk bergabung ke partai berlambang segitiga mercy ini karena melihat sosok AHY. “Kepemimpinan AHY yang menjadi daya tarik mereka untuk bergabung,” ungkap Herman kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Berita Terkait : AHY Serukan Demokrat Menjadi Parpol Modern

Sejak terpilih menjadi ketua umum, AHY memperlihatkan sistem kerja yang baik dan menjadikan Demokrat sebagai penampung aspirasi masyarakat. Makanya, langsung bekerja dalam membantu masyarakat dalam menangani virus corona, sekaligus memberikan bantuan kepada rakyat. 

Apalagi, Demokrat juga sudah memperlihatkan dan membuktikan kualitas demokrasi yang baik, ekonomi yang baik, kepemimpinan yang baik. Artinya bahwa prestasi ini menjadi daya tarik para tokoh untuk bergabung. “Inikan keinginan dari tokoh yang melihat Demokrat merupakan pilihan yang tepat. Bukan kita yang mencari figur,” katanya. 

Herman bersyukur, Partai Demokrat menjadi daya tarik dari tokoh dan Demokrat juga memang membuka semua pihak untuk berkiprah bersama. “Berjuang bersama-sama Demokrat ke depan.” 

Berita Terkait : Partai Demokrat Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Di Jakarta Pusat

Anggota Komisi VI DPR ini juga mengakui, dengan hadirnya para tokoh ke dalam barisan Demokrat tentu ini menjadi vitamin dan daya keras pengurus untuk membangun partai ke depan. Ia juga yakin Demokrat akan menjadi magnet bagi masyarakat menyuarakan aspirasi politiknya. Keyakinan itu terlihat dari sikap AHY yang disambut hangat oleh berbagai tokoh dan ormas Islam. 

“Kunjungan AHY bagian dari kerja Demokrat yang lebih terbuka. Ini langkah positif yang dibangun Demokrat menjadi pemersatu,” ujarnya. 

Sebelumnya, mantan pelatih Tim Nasional Rahmad Darmawan bergabung menjadi ke Partai Demokrat. “Saya optimistis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat se mangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai De mokrat,” tutur Rahmad Darmawan. 

Baca Juga : Ditemui Stafsus Menkes, Koster: Kasus Covid-19 di Bali Relatif Terkendali

AHY sendiri yang menyerahkan langsung kartu tanda anggota (KTA) kepada mantan pelatih Tim Nasional itu. Penyerahan, dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta, Selasa (14/7). Tidak hanya sosok AHY semata saja yang membuat Rahmad Dermawan merasa cocok bergabung dengan Demokrat. Pria kelahiran Lampung, 28 November 1966 itu mengaku telah mempelajari partai ini dan ternyata konsisten bersama rakyat. Diceritakan, Rahmad telah melirik Partai Demokrat sejak partai ini mengukuti Pemilu pertamanya di tahun 2004. [REN]