RMco.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, Partai Gelora Indonesia melakukan terobosan baru dalam merekrut anggota atau kader partai dengan meluncurkan Apps/aplikasi Partai Gelora Indonesia.

Acara peluncuran aplikasi digital ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta. Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol dua data Partai Gelora Indonesia Hamzah Izzulhaq dan Sabrina.

"Aplikasi pendaftaran keanggotaan secara online merupakan terobosan penting saat pandemi Covid-19, sejak ada lockdown mulai Maret lalu. Partai Gelora menjadi partai pelopor digital," kata Anis Matta dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Tak sendirian, dalam peluncuran ini, Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Bendahara Umum Achmad Rilyadi dan Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik. Prosesi acara dilakukan dengan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Berita Terkait : Fahri Hamzah Tegaskan Partai Gelora Mampu Siapkan Calon Pemimpin Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Anis Matta bersama pengurus wilayah Partai Gelora Indonesia lainnya mengisi pendaftaran secara online melalui Apps.

Dalam aplikasi ini, terdapat dua pilihan sebagai anggota atau relawan, otomatis akan mendapatkan nomor keanggotaan partai. Anis Matta lantas memperlihatkan hasil pendaftaran kepada para jurnalis dan DPW-DPW yang hadir.

"Bagaimana dengan DPW-DPW ? dari DPW paling barat, Aceh, Jawa Barat, Kaltim, Sulsel, Papua, Yogyakarta, Riau, Bali, NTB dan Jakarta, apakah siap? , “tanya Anis Matta.

Dijawab serentak DPW-DPW, Siap. Selain meluncurkan Apps pendaftaran keanggotaan partai, juga diluncurkan Website dan Sosial Media Partai Gelora Indonesia.

Berita Terkait : Laga Persahabatan Primavera Baretti Vs Legenda Garuda Indonesia Panen Gol

Anis menegaskan, sebagai pelopor partai digital, Partai Gelora Indonesia memandang digitalisasi saat ini merupakan keniscayaan dan perlu dipercepat.

"Langkah Partai Gelora Indonesia ini disambut luar biasa oleh masyarakat, terutama kaum milenial, bagaimanapun di setiap era ada keterlibatan kaum muda," katanya.

Menurut Anis, Partai Gelora akan mengajak masyarakat, terutama kaum muda untuk menemukan terobosan baru agar Indonesia masuk lima besar kekuatan dunia.

"Menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia, sesuai amanat pendiri bangsa ikut serta menjaga ketertiban dunia. Mimpinya kita terlalu tinggi, tapi capaiannya sangat rendah," katanya.

Berita Terkait : Perbaikan Krisis Imbas Pandemi Covid-19 Butuh Waktu 10 Tahun

Karena itu, Anis Matta berharap para pemimpin Indonesia seperti pemimpin karpet dan memiliki cinta agar bisa merumuskan visi secara kolektif, sehingga melahirkan inovasi mampu melakukan kolaborasi.

"Pemimpin itu harus memiliki jiwa lapang, terbuka dengan segala perbedaan. Dan hanya cinta yang bisa melekatkan visi bangsa tersebut," katanya.

Anis Matta menambahkan, setiap generasi memiliki tantangan tersendiri, karena itu Partai Gelora akan menciptakan gelombang-gelombang baru perubahan mimpi menjadi lima besar kekuatan dunia.

"Kaum muda sekarang bisa mewujudkan gelombang ketiga, menjadikan Indonesia sebagai lima besar kekuatan dunia," katanya. [FAZ]