RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas berkurban 11 ekor sapi dan puluhan kambing yang disebar di sejumlah ponpes dan masjid di Dapil 7 Jawa Timur, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Ibas memang  tidak hadir saat penyembelihan, dia memilih merayakan Idul Adha bersama keluarga besarnya di Puri Cikeas. Namun, dia menyapa pendukungnya melalui sambungan video telekonferensi.

"Saya pribadi beserta seluruh keluarga mohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa hadir langsung untuk bersilaturahim langsung dengan warga. Situasi Corona yang belum menentu membuat kami memilih opsi silaturahim secara virtual ini," ujar putra bungsu Susilo Bambang Soesatyo (SBY) ini, dalam keterangannya, Jumat (31/7).

Baca Juga : Jangan Ada Suara Tersumbat

Ibas menekankan pentingnya memiliki rasa saling berbagi ke sesama dan mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat yang selama ini diberikan. Ia berharap, hewan kurban tersebut dapat membantu masyarakat di tengah bencana Covid-19. 

"Di tengah situasi global yang dilanda bencana Covid-19, semoga tantangan negara terkait pandemi dan perekenomian dapat diatasi dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca Juga : Ngeri Melayat

Di Idul Adha 1441 Hijriah ini, Partai Demokrat juga menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan kaleng dan rendang sebanyak 4.650 kemasan. Beberapa sapi kurban tersebut diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat. [BYU]