RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo menanggapi kritikan Amien Rais yang meminta Jokowi mundur. Rio menyebut, kritikan dari Amien sangat lucu. Sebab, kritik itu tidak berdasar.

“Menurut saya sangat lucu. Pak Amien selalu memberikan kritik yang tidak berdasar ke Presiden Jokowi,” ucapnya, Jumat (14/8).

Berita Terkait : Haornas 2020, Jokowi Minta Olahraga Jadi Bagian Pola Hidup Sehat

Menurut Rio, sebelum melancarkan kritik, sebaiknya Amien melakukan introspeksi terlebih dahulu. Kata dia, gaya Amien selama ini sudah membuatnya ditinggalkan. Bahkan orang para pengikutinya sendiri.

“Beliau sebaiknya introspeksi. Terlebih setelah gagal mengusung kandidatnya dalam Kongres PAN. Di kalangan internal sendiri kepemimpinannya telah ditolak,” sindirnya.

Baca Juga : Pertamina Tuntaskan Pembangunan BBM Satu Harga Ke-172, Teranyar di Kalimantan Selatan

Pria yang dikenal die hard Megawati dan Jokowi ini kemudian mengingatkan Amien mengenai bahaya politik. Dia melihat, sejauh ini sudah banyak peristiwa politik tidak mengenakkan menimpa anak-anak Amien. “Karma politik itu nyata. Saya justru kasihan pada Pak Amien dan keluarganya,” ucapnya. 

Dengan tidak mengurangi rasa hormatnya, Rio meminta agar Amien dan keluarga tidak perlu ragu melakukan taubat politik. “Setop hujat kepemimpinan Pak Jokowi. Sebaiknya Pak Amien kembali pada khittahnya menjalankan tugas seorang ayah,” sarannya.

Baca Juga : Hingga Pertengahan September, Penyaluran BSU Tembus Rp 3,6 Triliun

Aktivis GMNI tersebut juga mengajak agar para elite dapat menghadirkan keteladanan politik yang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa, yaitu Pancasila. Apalagi di tengah cobaan pandemi Covid-19 ini, seluruh elemen bangsa seharusnya lebih mengutamakan keselamatan bangsa bukan malah menghadirkan ujaran kebencian dan perpecahan. [WUR]