DPD Provinsi Bengkulu

Calonnya Sedikit, 1 Kursi Diperebutkan Eks Wagub & Eks Bupati

Sultan Bachtiar Najamudin (kiri) Caleg dari DPD,  Riri Damayanti (tengah) dari Caleg Pertahana dan Hermen Malik (kanan) Caleg dari DPD.
Klik untuk perbesar
Sultan Bachtiar Najamudin (kiri) Caleg dari DPD, Riri Damayanti (tengah) dari Caleg Pertahana dan Hermen Malik (kanan) Caleg dari DPD.

 Sebelumnya 
Sementara, calon DPD dari kalangan pengurus ormas adalah Abdul Kharis Maimun dan Abdul Rauf Tika. Abdul Kharis merupakan Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2020. Sementara, Abdul Rauf adalah pengurus KAHMI Sulawesi Selatan dan Kosgoro 1957 periode 2015-2020.

Baca Juga : Jewer Perusahaan Yang Nyuruh Karyawan Ngantor

Abdul Rauf siap menguasai tiga kabupaten sebagai basis suaranya. Yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. “Basis utama suara saya di tiga kabupaten itu. Sedangkan kabupaten sekelingnya akan kami jadikan penyangga,” ujarnya.

Baca Juga : Kenapa DPR Didahulukan?

Rauf menyiapkan saksi untuk memantau jalannya pemilihan. Para saksi itu utamanya akan diturunkan di 3 kabupaten.“Saksi itu tentu akan kami fasilitasi hingga tingkat TPS. Yang jadi fokus kami adalah di 3 kabupaten itu (Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang),” tandasnya. Calon petahana Riri Damayanti takmau kalah. Dia siap bertarungdan meraih kursi DPD lagi. Apalagi masih banyak tugas harus dia diselesaikan di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga : UIN Bandung-Lazis Darul Hikam Produksi 100 Liter Hand Sanitizer dan Dibagikan ke Masjid

“Upaya untuk mengatasi ketimpangan pembangunan antardaerah khususnya Provinsi Bengkulu dengan provinsi-provinsi lainnya. Saya juga akan memberikan dukungan kepada seluruh program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat. Lalu menggalang kelompok-kelompok sosial untuk mensukseskan pembangunan,” tutupnya. [SSL]