DPD Provinsi Sumatera Barat

Dua Kursi Kosong Jadi Rebutan Puluhan Calon

Emma Yohana (kiri) dari Pertahana, Alirman Sori (tengah) dari Pertahana dan Desra Ediwan Anantanur (kanan) dari DPD.
Klik untuk perbesar
Emma Yohana (kiri) dari Pertahana, Alirman Sori (tengah) dari Pertahana dan Desra Ediwan Anantanur (kanan) dari DPD.

 Sebelumnya 
Petahana Emma Yohana mengatakan, motivasinya ikut bertarung kembali adalah untuk menyempurnakan sejumlah program yang sudah dilakukan. “Saya ingin memaksimalkan dan menyempurnakan apa yang telah dikerjakan selama dua periode lalu, sebagai wakil rakyat di pusat,” ujarnya. Yohana ingin mengabdi dan menyuarakan berbagai hal di Sumbar. 

Baca Juga : Perangi Covid-19, PWI Peduli Galang Dana

Tentunya demi kemajuan lebih baik lagi di masa akan datang. Ia pun optimis bisa terpilih lagi, asalkan mendapatkan restu dan dukungan masyarakat ranah minang ini.

Baca Juga : KAI Kembalikan Uang Tiket Penumpang Selama Darurat Bencana Corona

Salah satu penantangnya, Alirman Sori menyampaikan, motivasinya mengikuti pencalonan senator karena perjalanan otonomi daerah masih membutuhkan proses panjang. Masih banyak kepentingan daerah perlu diperjuangkan sehingga menjadi kuat, untuk menyokong pembangunan nasional.

Baca Juga : Kapolri Bakal Tindak Tegas Pembuat Keramaian

Menurutnya, untuk mencapai tujuan pembangunan nasional sesungguhnya, harus dimulai dari penguatan daerah. Kedaulatan bangsa akan kokoh apabila pemerintahan daerah kuat. “Masih banyak kepentingan daerah perlu perjuangan. Otonomi daerah sesungguhnya masih harus menempuh perjalanan panjang,” tandansya. [SSL]