RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menunjuk Supriansa sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar. 

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor: SKEP-369/DPP/GOLKAR/IX/2020 tentang Penetapan Komposisi Dan Personalia Pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum Dan HAM Partai Golkar Masa Bakti 2019-2024 (Hasil Revitalisasi).

Surat tersebut ditandatangani 30 September 2020 oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Berita Terkait : Airlangga: Calon dari Golkar Harus Jadi Panutan Dalam Disiplin Protokol Kesehatan

Dengan ditetapkan keputusan ini maka Keputusan DPP Partai Golongan Karya Nomor: KEP-07/DPP/GOLKAR/I/2020 tanggal 31 Januari 2020 tentang Penetapan Komposisi dan Personalia Pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum Dan HAM Partai Golkar Masa Bhakti 2019-2024 tidak berlaku.

Dengan keputusan ini maka susunan Badan Advokasi Hukum dan HAM Partai Golkar adalah: Ketua Dewan Pembina Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pengawas Adies Kadir, Ketua Supriansa, Sekretaris Dewi Sartika, dan Bendahara Fetty Angraenidini.

Ketua Dewan Pengawas, Adies Kadir mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpesan Bakumham bisa memberi perlindungan bantuan bantuan hukum seluruh pengurus, pejabat, dan komponen Partai Golkar lainnya yang tersebar di seluruh indonesia.

Berita Terkait : Ini Susunan Lengkap Kepengurusan Partai Gerindra Yang Baru

Supriansa yang dihubungi Rakyat Merdeka mengenai penunjukan sebagai Ketua Bakumham mengucapkan  terima kasih kepada Ketum dan Sekjen dan para senior yang memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Bakumham partai Golkar periode 2019-2024. 

“Penunjukan ini sangat istimewa karena bertepan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Partao Golkar Airlangga Hartarto ke-58. Ini jadi history bagi Bakumham,” ujarnya.

Eks Wakil Bupati Soppeng ini memohon bimbingannya dalam menjalankan tugasnya. “Tentu saya memiliki banyak kekurangan olehnya itu mohon bimbangannya. Dan kepada kawan-kawan yang tergabung di dalam kepengurusan baru ini, mari kita bekerja mengembang amanah ini dengan baik dan tetap solid,” tukasnya. [DIT]