RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik berdirinya Partai Ummat yang dimotori Amien Rais. Tapi, PKB menyoroti soal kedzaliman yang disebut Amien. Sedangkan PPP menilai, Pemilu 2024 jadi ujian.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mempertanyakan omongan Amien Rais soal Partai Ummat yang hendak melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan.

Menurutnya, semua partai juga memiliki misi yang sama, melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan dalam artian dib idang kemiskinan dan ekonomi.

Berita Terkait : PAN Yakin Kadernya Tidak Bedol Desa Ikut Jejak Amien

“Melawan kedzaliman apa ya. Kan Indonesia sebagai negara hukum dan demokratis, bukan diktator. Lagian melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan memang tugas kita semua kok,” katanya.

Meski demikian, Daniel mendoakan Partai Ummat berhasil. Dia mengapresiasi Amien membentuk partai baru di tengah pandemi Corona (Covid-19) ini.

“Selamat dan semoga berhasil menjadi partai yang dicita-citakan. Menjadi bagian yang ikut mewarnai demokrasi Indonesia menjadi lebih baik dan meriah.

Berita Terkait : Amien 2020 Tak Segagah Dan Sesakti Amien 1998

Membangun partai baru bukan sesuatu yang mudah. Apalagi di tengah pandemi COVID saat ini,” ucapnya.

Apakah kehadiran Partai Ummat menjadi ancaman buat PKB? Daniel mengaku tidak khawatir. Pasalnya, PKB memiliki basis massa yang kuat dika langan Nahdlatul Ulama (NU).

“Tidak (khawatir), dong. PKB, selain telah memiliki akar keNU-an nahdliyin yang kuat. Tapi juga sebagai partai nasionalis yang merangkul semua kekuatan bangsa untuk berjuang dan memajukan Indonesia bersamasama,” ujarnya.
 Selanjutnya