Relawan Kalah Banyak

Sandi: Yang Penting Rakyat Bersama Kita

Klik untuk perbesar
Sandiaga Salahudin Uno

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kubu Prabowo-Sandi akui kalah banyak dalam hal jumlah relawan dibanding kubu lawan. Pasalnya, kemenangan dalam pilpres tidak tergantung banyaknya jumlah relawan. Bila kubu Jokowi-Ma’ruf didukung 700 relawan, di pihak Prabowo hanya sekitar 400-an.Ditambah dengan 170-an Satgas.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengaku tidak ambil pusing bila kubu lawan banyak didukung oleh relawan. Baginya yang terpenting kerja efektif untuk merebut hati rakyat. “Alhamdulillah rakyat bersama kita, kita tidak mau banyak-banyakan jumlah relawan. Tapi kita ingin kampanye yang solid dan mengusung ekonomi yang membuka lapangan pekerjaan, ekonomi yang penyampaiannya bisa disajikan kepada masyarakat,” kata Sandi saat ditemui Rakyat Merdeka di Sekretariat Nasional, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Baca Juga : Kesadaran Orang Tua Ajarkan Anak Gosok Gigi Masih Minum

Namun soal jumlah relawan pendukungnya, Sandi mengaku tidak tahu pasti jumlahnya. Kata Sandi, hal tersebut bagian tugas dari Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursidan Baldan. “Ferry Mursidan yang akan update terus, karena jumlahnya bertambah. Tapi saya yakin tidak sampai 700. Mungkin ratusan jumlahnya tapi nanti biar pak Ferry yang beri update-nya,” sambung Sandi. Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera mengaku senang bila di kubu lawan banyak didukung relawan. Kata dia, banyaknya masyarakat yang tergerak membentuk relawan membuat Pilpres 2019 makin menarik. Maksudnya? “Kian banyak relawan bergabung membuat hubungan atau partisipasi publik mengalami peningkatan,” kata Mardani saat dihubungi Rakyat Merdeka.

Jubir PKS ini memberi gambaran soal jumlah relawan pendukung Prabowo-Sandi. Karena dukungan terus bertambah, dia menyebut total relawan saat ini sudah mencapai angka 400-an oran. “Hasil verifikasi ketat angkanya sudah mendekati 400 kelompok relawan dan 170 satgas. Satgas itu adalah relawan dengan badan hukum, dan semuanya hidup. Namun jumlah berbeda disampaikan Jubir BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono. Dia menyebut, barisan relawan Prabowo-Sandi jumlahnya lebih banyak dari kubu lawan. “Kalau di kubu lawan sudah 700, kita lebih banyak lagi. Relawan yang ada di kita sudah 800-an,” beber politisi Gerindra ini.

Baca Juga : Pelindo IV Sabet Penghargaan Operator Pelabuhan Terpercaya

Diberitakan sebelumnya, dukungan dari organ relawan yang siap menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf terus bertambah. Saat ini, tercatat ada sekitar 700 relawan yang sudah resmi terdaftar. Kabar ini diungkapkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Tohir. Kata dia, dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf dari kalangan relawan terus menjamur. “Dulu hanya 108 sekarang sudah 700 relawan yang terdaftar, termasuk di antaranya dari Jawa Timur,” kata Erick.

Menurutnya, menjamurnya relawan di berbagai daerah karena pasangan capres dan cawapresnya dicintai oleh masyarakat. “Kita bersyukur relawan Jokowi-Ma’ruf Amin semakin banyak, ini berarti capres dan cawapresnya dicintai oleh masyarakat,” jelasnya. Dia berharap, kelompok relawan yang terbentuk bisa berkerja sama dengan baik dan saling mengisi dengan tim kampanye yang ada di daerah. Wilayah Jawa Timur, kata Erick, merupakan daerah strategis yang harus dimenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, jumlah pemilihnya mencapai 30 juta lebih. [MHS]