RMco.id  Rakyat Merdeka - Perayaan HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 mengangkat tema "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang. 

Tema ini merupakan wujud dari harapan Partai Golkar mendorong kepatuhan masyarakat melakukan pencegahan penularan Covid-19 melalui Gerakan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Berita Terkait : Bingung Nolak Undangan Di Tengah Situasi Pandemi? Begini Etikanya…

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan rangkaian HUT disiapkan merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker.

"Gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia," ujar Agus Gumiwang Kartasasmita dalam press conference "Sosialisasi Protokol Kesehatan (3M) pada Pilkada Serentak 2020, di Jakarta, Sabtu (17/10).

Berita Terkait : Kalau Sayang Keluarga, Please Jangan Berkerumun

Pelaksanaan peringatan HUT Partai Golkar dilaksanakan secara virtual untuk meminimalisir keramaian. Menurut Agus, rangkaian perayaan HUT Golkar dimulai dengan lomba baca puisi khusus untuk para wartawan.

"Rangkaian acara selanjutnya ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan (3M) jelang penyelenggaraan Pilkada 2020," katanya.

Berita Terkait : Cegah Covid-19 Masuk IPDN, 1.070 Orang Di Swab Test

DPP Partai Golkar, lanjut dia, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M.

"Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai," kata dia.
 Selanjutnya