RMco.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin, percaya diri kehadirannya di Tapanuli Selatan (Tapsel), akan berdampak terhadap perolehan suaranya pada Pemilu 2019.

Keyakinan Ma’ruf didasari oleh banyaknya massa yang hadir dalam acara Tabligh Akbar serta salat Dhuha berjamaah di halaman Bolak, Padang Sidempuan. Acara itu diklaim dihadiri oleh ribuan jamaah.

Berita Terkait : Pak Kiai, Kapan Mau Blusukan?

Warga sejak pagi sudah memadati area panggung untuk bertemu dan mendengar ceramah cawapresnya Joko Widodo. Meskipun cuacanya sangat terik , masyarakat rela panas-panasan.

“Ternyata massanya bagus sekali. Antusiasnya semakin hari makin bagus. Saya tahu Padang Sidempuan dulu memang belum menang, tapi tanda kemenangan sudah ada,” ucapnya. Eks Rais Aam PBNU ini memaparkan, sejak Desember 2018, elektabilitasnya bersama Joko Widodo terus merangkak naik.

Berita Terkait : Dulu Dicuekin, Porang Kini Mulai Berkembang Di Sulawesi Selatan

Awalnya tahun lalu hanya 20 persen, kemudian naik perlahan-lahan menjadi 40 persen. Semakin mendekati elektabilitas lawan. “Skornya hampir sama. Saya yakin kami sebentar lagi akan menang,” ujarnya.

Berapa persen target suara yang akan diraih? “Saya harap minimal 60 persen lah.Kalau bisa lebih, tapi jangan kurang dari 60 lah,” kata Ma’ruf disambut tepuk tangan warga.
 Selanjutnya