RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Berkarya di bawah komando Muchdi Pr tidak mau berleha-leha lagi dalam menghadapi pertarungan di pemilu mendatang. Seluruh pengurus, kader dan simpatisan diminta bekerja keras mendapatkan 10 juta suara.

Pernyataan itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin. Menurutnya, pencapaia itu agar Berkarya tembus parlemen.

“Untuk mendapatkan suara 10 juta kita mulai membenahi kantor DPP dulu. Lalu kantor DPW dan DPD. Kan kalau ada kantor yang baru yang tadinya tidak aktif jadi aktif,” ungkap Badaruddin.

Berita Terkait : Mesin Partai Berkarya Kubu Muchdi Diklaim Jalan Terus

Jika seluruh pengurus dan kader aktif dan mensosialiasikan program partai kepada masyarakat di seluruh daerah, Badaruddin yakin jika target 10 juta suara akan tercapai.

Pada Pemilu 2019, Partai Berkarya hanya punya waktu 1 tahun untuk persiapan mesin partai dan mengkampanyekan kepada masyarakat. Hasilnya, Partai Berkarya meraih lebih dari 2 juta suara.

Nah, dengan persiapan selama 4 tahun menuju Pemilu 2024, dia optimis target 10 juta bisa terealisasi. “Kan untuk masuk parlemen minimal 7 juta suara. Tapi kita targetkan sih 10 juta suara,” katanya.

Baca Juga : Mahfud Tak Ambil Pusing

Untuk mencapai target itu, Muswil Partai Berkarya harus selesai akhir Desember 2020 dalam rangka memanaskan mesin partai dan mesin politik di daerah.

“Harus digenjot supaya bisa jalan dari sekarang sampai pemilu nanti,” katanya.

Selain itu, Badaruddin juga menargetkan pemilih milenial untuk mendongkrak suara. Dia mengakui suara pemilih pemula bisa menaikkan suara partai.

Baca Juga : Prabowo Manula Saat Pilpres 2024

“Makanya kita akan melibatkan kelompok-kelompok milenial dengan membentuk sayap partai dan organisasi anak muda,” tandasnya.
 Selanjutnya