RMco.id  Rakyat Merdeka - Peringati Hut Ke 48 tahun, Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan menggelar aksi gerakan penghijauan dan bersih bersih sungai di enam kelurahan yang berada di Bantaran Ciliwung Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. 

Kelurahan tersebut,  yaitu Cipayung, Cilodong, Pancoran Mas, Sukmajaya dan beji dan Cimanggis. Gerakan penghijauan dan bersih bersih sungai di seluruh Indonesia dilakukan dalam rangka memperingati Hut Ke 48 tahun PDI Perjuangan dengan  tema Indonesia Berkepribadian Dalam Budaya pada  hari ini, Minggu (10/1).

“Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Rambutan, Mangga, Durian, Jengkol, petai dan pucuk merah,” ujar Sukur saat menanam pohon di Bantaran Ciliwung Depok.

Berita Terkait : PDIP Bandung Gelar Tanam Pohon Dan Bagikan Puluhan Tumpeng

Politisi asal Siborong borong ini berharap pohon yang ditanam oleh seluruh kader PDI Perjuangan dapat memberikan kehidupan yang baik, dan menjadi penjaga kokoh bantaran sungai yang ada di seluruh Indonesia.

“Kepada seluruh kader banteng untuk terus menjaga dan merawat pohon-pohon yang kita tanam di Bantaran Ciliwung, serta menjaga kebersihan aliran sungai,” pesan Sukur

Selain itu, Sukur juga menyerahkan secara simbolis sertipikat kepada para ketua ranting dan tokoh masyarakat sebagai ‘Wali Pohon’ yang akan menjaga dan merawat bibit-bibit pohon agar tetap hidup selamanya.

Berita Terkait : Hut Ke-48, Banteng Taput Tanam Pohon Di Tepi Sungai Sigeaon

“Sertipikat ini diberikan kepada seluruh kader agar semuanya bertanggung jawab menjaga pohon-pohon ini agar tetap tumbuh dan berguna bagi seluruh warga dan anak cucu kelak nanti,” ucapnya.

Aksi gerakan penghijauan dan bersih bersih sungai  Ciliwung ini dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, DPRD Kota Cirebon dan DPRD Kota Tangerang. [FIK]