RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan penanaman 1 juta pohon di Desa, Bagoang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bersama lembaga swadaya masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Indonesia (Jemari). 

Baca Juga : Di India, Petugas Kebersihan Disuntik Vaksin Covid Duluan

Penanaman 1 juta pohon tersebut dilakukan dalam rangka 'Hari Sejuta Pohon  Sedunia' yang diperingati setiap tanggal 10 Januari sebagai gerakan untuk menjaga lingkungan dan keseimbangan hutan agar tetap lestari.

Baca Juga : PKS Warning Pemerintah Sigap Amankan Laut Indonesia

"Partai Gelora bersama Jemari ikut berpartisipasi dalam rangka 'Hari 1 juta Pohon' dengan menanam beberapa pohon di Desa Bagoang, Jasinga, Bogor, Minggu (10/1)," kata Ketua Bidang Gaya Hidup dan Olahraga (Gahora) Gelora Indonesia Kumalasari (Mala) Kartini dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/1).

Baca Juga : Upadate Gempa Sulbar, Basarnas: 49 Jiwa Meninggal

Mala mengatakan penanaman 1 juta pohon ini untuk mengingatkan mengenai pentingnya menjaga hutan dan lingkungan agar tetap terjaga. Sebab, akibat kerusakan hutan dan lingkungan bisa memicu pemanasan global, serta meningkatnya efek gas  atau dampak dari rumah kaca.
 Selanjutnya