Nasdem Targetkan 2 Kursi DPR Di Sulteng

Ketua Umum Garda Pemuda Partai NasDem Prananda Surya Paloh saat berbicara di depan simpatisan Partai Nasdem di Banggai, Sulawesi Utara, Selasa (26/3). (Foto: Twitter Prananda Surya Paloh Foundation).
Klik untuk perbesar
Ketua Umum Garda Pemuda Partai NasDem Prananda Surya Paloh saat berbicara di depan simpatisan Partai Nasdem di Banggai, Sulawesi Utara, Selasa (26/3). (Foto: Twitter Prananda Surya Paloh Foundation).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh melanjutkan safari kampanye politik ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (26/3). Paloh dan rombongan berkampanye di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Di Sulteng, rombongan Paloh akan disambut konvoi 1.000 sepeda motor. Paloh didampingi Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (PSP), Bendahara Umum Ahmad Ali, serta Ketua DPP Nasdem Willy Aditya.

Panitia kampanye akbar terbuka atau rapat umum Nasdem juga menghadirkan beberapa musisi dan artis dari Ibukota. Seperti penyanyi Zyan dari Zigas, Andi RIF, serta penyanyi dangdut Cita Citata.

Baca Juga : Malam Ini, Transjakarta Siapkan Hand Sanitizer dan Masker di 80 Halte

Willy menuturkan, Nasdem menargetkan sebagai partai pemenang di Sulteng minimal 2 kursi DPR serta meraih kursi pimpinan untuk tingkat DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Sulteng.

“Target kita di Sulteng minimal meraih 2 kursi DPR dari alokasi 7 kursi,” ujar Willy di Banggai. Ketua DPP Partai Nasdem Prananda Surya Paloh mengakui jika Sulawesi khususnya di kabupaten Banggai merupakan basis suara Partai Nasdem.

“Di sini basis Nasdem. Saya harapkan para pemuda dan masyarakat Banggai memilih Jokowi dan Nasdem,” ujar Prananda.

Baca Juga : Dua Pasien Terinveksi Corona Berangsur Pulih

Prananda menjanjikan, jika Nasdem dan Jokowi jadi pemenang pada 17 April 2019, Sulawesi akan jadi wilayah maju dalam pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusianya.

“Pembangunan sudah lumayan maju, tapi kalau ingin lebih maju lagi dan sejahtera jelas pilihannya Nasdem dan Jokowi,” harap Prananda.

Presiden Jokowi, menurutnya, sebagai sosok bersahaja, sederhana, merakyat dan memiliki ketulusan hati membangun Indonesia.

Baca Juga : Bandara Adi Soemarno Kembali Beroperasi Normal

“Kita tidak mau dan tidak rela jika kepemimpinan kedepan diserahkan kepada orang tidak pro rakyat,” katanya. Sebelumnya, Surya Paloh menekankan pentingnya kemenangan Nasdem dan Jokowi di Pilpres 2019.

Nasdem patut memperjuangkan sosok calon pemimpin yang memiliki keberanian dan sikap optimisme. “Saya datang untuk menekankan gunakanlah hak politik kita untuk memilih Jokowi. Saya pun juga pilih Jokowi,” jelas Paloh. [EDY]