Maruf Amin Puji Keberhasilan Jokowi Bangun Infrastruktur Langit

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 K.H. Maruf Amin berorasi saat hadir pada kampanye terbuka di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/19). (Foto : Antara)
Klik untuk perbesar
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 K.H. Maruf Amin berorasi saat hadir pada kampanye terbuka di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/19). (Foto : Antara)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menegaskan pemerintah Jokowi berhasil membenahi infrastruktur untuk kepentingan masyarakat. Semua infrastuktur darat, udara, laut, bahkan infrastuktur langit pun dikerjakan. 

"Saya yakin Indonesia menjadi negara maju dan bersaing dengan negara maju lainnya karena pembenahan infrastruktur," kata Ma'ruf saat memperingati Isra Mi'raj di Sukabumi Jawa Barat, Rabu (3/4).

Berita Terkait : Perkuat Bisnis, PGN Perluas Pembangunan Infrastruktur Gas

Lalu apa itu infrastuktur langit?  Ma'ruf Amin menjelaskan pembangunan insfrastruktur langit atau tol langit yakni berupa akses internet.

"Insfrastruktur atau tol langit itu adalah jaringan internet di mana semakin baik jaringan internet tentunya akan mempermudah dalam melakukan berbagai aktivitas, khususnya dalam membangun ekonomi dan bisnis," katanya.

Baca Juga : Kongres Ulama Tolak Omnibus Law, Kiai Ma`ruf Turun Tangan

Semakin pesatnya kemajuan teknologi dan digitalisasi, kata dia, harus ditunjang dengan insfrastruktur langit yang memadai. Apalagi saat ini mayoritas warga di Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya internet.

Ia mencontohkan mulai dari memesan makan, bepergian, hingga melakukan bisnis pun semuanya berbasis internet. Jika jaringan atau insfrastrukturnya tidak memadai akan sulit menggunakan alat canggih seperti gadget yang selalu terhubung dengan internet.

Baca Juga : PM Malaysia Pengganti Mahathir: Ayah Bugis, Ibu Jawa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, lanjut Ma'ruf Amin, sangat memperhatikan percepatan kemajuan teknologi ini. Belum lama ini, misalnya, Indonesia telah berhasil meluncurkan Satelit Nusantara Satu yang mempunyai layanan internet lebih besar. Dengan layanan internet yang semakin baik hingga ke berbagai pelosok, kata dia, akan mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi mulai dari silaturahmi, bisnis ,dan lainnya.

"Sekarang ini dunia industri sudah masuk era 4.0 yang berbasiskan teknologi. Pembangunan insfrastruktur langit yang dilakukan pemerintah tentunya untuk menunjang digitalisasi perindustrian," tambahnya. [IPL]