Hujan-hujanan Di Tegal, Panas-panasan Di Cirebon

Pak Jokowi, Jaga Kesehatan

Klik untuk perbesar
Capres 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di Lapangan Pelabuhan Perikanana Gebang Mekar, Cirebon, Jumat (5/4). (Foto: Twitter Jokowi).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kadang hujan deras, kadang panas menyengat. Begitu kondisi cuaca saat Jokowi berkampanye di sejumlah daerah. Setelah hujan-hujanan di Tegal, Jumat (5/4), Capres 01 ini panas-panasan di Cirebon dan Indramayu.

Pendukung berpesan, Pak Jokowi jaga kesehatan ya... Setelah di Jawa Tengah, Jokowi melanjutkan kampanye di Jawa Barat. Ada dua titik yang didatangi.

Pagi-pagi, Jokowi menemui pendukungnya di Cirebon. Sore hari, geser ke Indramayu. Kampanye Jokowi di Cirebon dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon.

Berita Terkait : Jokowi Bicara Tiga Terobosan Ini

Lokasi kampanye berada di lapangan, di tengah perkampungan nelayan. Tak jauh dari pantai. Untuk menuju ke sana, mesti masuk jalan berbatu sejauh 1 kilometer dari jalan utama.

Di beberap titik terdapat tempat terbuka untuk menjemur ikan asin. Sebelahnya lagi muara tempat kapal-kapal nelayan berlabuh. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 10 pagi dengan stelan khasnya, kemeja putih lengan panjang yang digulung sesiku.

Ibu Iriana mendampingi dengan stelan senada. Sebelum Ibu Iriana lebih dulu diarak naik becak. Cuacanya panas banget. Jokowi dan Ibu Iriana sampai mengenakan topi untuk melindungi kepala dari sengatan matahari.

Baca Juga : Perkuat Alutsista, Menhan Janji Dukung Industri Pertahanan Swasta

Sambutan warga begitu meriah. Dari jalan masuk, massa sudah ramai menyambut. Di lapangan, massa lebih padat lagi. Sebagian memilih berteduh. Sebagian menutupi kepalanya dengan kalender yang dibagikan.

Tapi lebih banyak lagi merapat ke dekat panggung. Untuk jaga-jaga, sebuah mobil pemadam kebakaran dipersiapkan untuk mengademkan. Meski panas, Jokowi tetap berorasi di tengah panggung.

Dalam kampanye ini, Jokowi ditemani antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TKN Erick Thohir. Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiarto Lukita juga ikut mendampingi.

Baca Juga : WIKA-AGPBE Tandatangani Kontrak Goree Tower Project Senegal

Soal panasnya matahari, Jokowi mengungkapkan pengalamannya itu di Instagram. “Kemarin basah kuyup kehujanan di Tegal. Hari ini bersama ribuan warga Cirebon berpanas-panas diterpa terik matahari di lapangan Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar.
 Selanjutnya