Kampanye Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Prabowo Sibuk Nyapa Wartawan dan Pose Di Depan Kamera TV

Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Capres 02 Prabowo Subianto tampak sibuk menyapa wartawan dan berpose di depan kamera televisi, saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4).

Prabowo yang dalam acara tersebut berganti setelan dari putih menjadi cokelat, setidaknya tiga kali menyapa wartawan. Termasuk, wartawan asing yang meliput. "Ini media dari mana, antum dari mana, media dari mana?" tanya Prabowo kepada salah seorang wartawan yang berada di depan panggung.

"Halo koresponden media asing. Apakah Anda ingin dengar apa yang diinginkan masyarakat Indonesia?" sapa Prabowo.

Baca Juga : BNI Berikan Fasilitas Istimewa Buat Nasabah Emerald

Tak lama kemudian, Prabowo yang menggunakan kacamata hitam itu pun melambai-lambai ke arah kamera televisi yang menyorot dirinya. "Aku lagi menyapa kamera-kamera televisi," tuturnya disambut tawa mereka yang memenuhi GBK siang tadi.

Setelah itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak sedikit berjoget, dan disambut tawa hadirin. "Minum kopi (biar nggak ngantuk), laki-laki minum kopi. Eh, maaf-maaf ini pidato kebangsaan enggak boleh banyak guyon. Boleh, dikit-dikit guyon boleh. Kalau terlalu serius, nanti kalian ngantuk," seloroh Prabowo.

Prabowo lantas menyindir ada pemimpin politik Indonesia yang menjaga wibawa dalam berpidato, namun dinilainya tak sesuai fakta. "Kita membangun banyak infrastruktur, nanti rakyat akan kita bagi kartu-kartu," seloroh Prabowo dengan bagian pundak ditinggikan, dan volume suara ditingkatkan seolah menunjukkan wibawa.

Baca Juga : Promosikan Budaya Indonesia, KBRI Den Haag Gelar Perayaan Galungan dan Kuningan

"Bung, kita butuh pekerjaan bukan kartu," sahutnya kemudian disambut tawa dan seruan mereka yang hadir menjawab 'betul'.

Tak cuma guyon, dalam acara tersebut, Prabowo juga sempat mengomeli salah satu relawannya yang nekat menerobos masuk. Itu bermula ketika salah satu relawan mencoba menerobos ke arah panggung, ingin menyodorkan helm tentara serta pigura foto Prabowo.

Hanya saja, Prabowo merasa terganggu karena dirinya sedang berpidato. "Anda diam dulu, anda diam dulu. Ini ratusan ribu lagi mendengar, adinda sabar-sabar," ujar Prabowo ke arah simpatisannya tersebut.

Baca Juga : Bank DKI Sukses Lakukan Sinergi BUMD, OJK Minta BPD Lain Tiru

"Maklum, semangat. Semangatnya harus teratur," tegasnya. Kampanye Akbar Prabowo-Sandi digelar Minggu (7/4) ini di GBK, diawali dengan shalat Subuh berjamaah. [OKT]