TKN Curiga, Panwaslu Kuala Lumpur Pendukung 02

Sosok mirip Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana (dilingkari). (Foto: TKN/Istimewa).
Klik untuk perbesar
Sosok mirip Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana (dilingkari). (Foto: TKN/Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, menduga, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana merupakan pendukung capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi. Kecurigaan itu muncul dari masifnya pernyataan Yaza Azzahara mengenai surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia.

Kecurigaan TKN semakin kuat saat menemukan sebuah foto yang berisi sejumlah perempuan sedang berpose dua jari tanda dukungan ke Prabowo-Sandi di media sosial. Sosok seperti Yaza Azzahara ada dalam foto tersebut.

Baca Juga : Thailand Umumkan Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

"Ketua Panwaslu Malaysia tidak netral dan terindikasi pendukung 02. Dengan jejak digital ini, dapat dipastikan ada grand design untuk mendelegitimasi KPU dan Pemerintah," kata Irma dalam keterangan ke redaksi, Jumat (12/4).

Jika benar Yaza Azzahara pendukung 02, tentu temuan surat suara tercoblos juga perlu dicurigai. Irma pun berharap, publik tidak langsung percaya dengan temuan surat suara tercoblos tersebut. 

Baca Juga : PLTGU Jawa 2 Kapasitas 800 MW, Siap Diresmikan Presiden

"Saya yakin, ini bagian dari itu (grand design untuk mendelegitimasi KPU dan Pemerintah). Mengingat masifnya statement-statement dilontarkan terkait dugaan-dugaan kecurangan yang tidak terbukti," ucapnya.

Irma menyebut, kubu capres-cawapres 02 takut kalah. "Pihak yang takut kalah sudah ancang-ancang bikin alibi dan giring opini publik," tandasnya. [USU]