Ini Lokasi TPS Para Paslon

Jokowi Nyoblos di TPS 008 Gambir, Prabowo Hadir di TPS Hambalang Jam 7 Pagi

Paslon 01 Jokowi-Maruf (kiri) dan Paslon 02 Prabowo-Sandi dalam Debat Capres Jilid IV di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Paslon 01 Jokowi-Maruf (kiri) dan Paslon 02 Prabowo-Sandi dalam Debat Capres Jilid IV di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pesta demokrasi Pemilu 2019 dilakukan hari ini, Rabu (17/4). Dua paslon yang menjadi kontestan Pemilu 2019, juga turut menggunakan hak suaranya di TPS sesuai domisili yang tertera di KTP masing-masing.

Capres 01 Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS Gambir Jakarta. Lokasi ini sama persis ketika ia menggunakan hak pilihnya di Pilgub DKI 2017. Meski tinggal di Istana Bogor, Jokowi ber-KTP Jakarta. "Saya datang kalau nggak pagi, ya siang. Kalau nggak siang, ya pagi," ujar Jokowi yang berencana tidur setelah nyoblos.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Cawapresnya, KH Maruf Amin, dipastikan menunaikan hak pilihnya di TPS 01 RT 007/RW 08 yang berada dekat kediamannya di Koja, Jakarta Utara. Menurut rencana, Maruf akan hadir di TPS pukul 09.00 WIB.

"Saya berharap bisa mencoblos jam 9. Mungkin, ngobrol-ngobrol di sana. Berbicara ini dan itu. Kira-kira pukul 12 sudah bisa kembali ke sini, ke Situbondo," ujar Ma'ruf, yang berencana memantau hasil quick count di Rumah Situbondo. 

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Sementara itu, Capres 02 Prabowo Subianto akan mencoblos di TPS dekat kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rencananya, Prabowo akan tiba di TPS pukul 07.00 WIB.

Sedangkan Cawapres 02 Sandiaga Uno, akan sepagi mungkin, sebelum TPS tempatnya mencoblos buka. Sandi tinggal di Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Saya rencananya jam 06.30 WIB sudah di TPS. Kan jam 07.00 dibuka ya. Saya juga saya mau melihat persiapannya," ujar Sandi.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Selesai mencoblos, Sandi akan berjalan kaki menuju rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang letaknya tak jauh dari TPS tempatnya mencoblos. [HES]