RMco.id  Rakyat Merdeka - Runner up Singapura Terbuka 2019, Anthony Sinisuka Ginting rela bolak-balik Jakarta-Bandung dalam satu hari, demi menunaikan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Anthony dan atlet bulutangkis nasional lainnya, saat ini tengah menjalani jadwal latihan yang padat, demi persiapan menghadapi Kejuaraan Asia.

Baca Juga : Rem Anies Berbuah Manis

"Iya. Rencananya, pulang ke Bandung untuk nyoblos, Kamis (18/4) sudah latihan lagi di Cipayung," kata Anthony, seperti dikutip dari situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Terkait Pemilu 2019, tim tunggal putra dan ganda putra diliburkan dari sesi latihan pada Rabu (17/4). Sedangkan tiga nomor lainnya masih memiliki agenda latihan, dengan penyesuaian jadwal.

Baca Juga : Lovers Jadi Haters, Istana Tidak Panik

"Atlet nyoblos di tempat, sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor," ujar Susi Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

"Yang penting, jangan golput. Sebagai warga negara, kita harus menggunakan hak pilih. Apalagi ini hanya lima tahun sekali," imbuh Susi. [HES]