RMco.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin, menyempatkan diri berolahraga di kediamannya, Jalan Situbondo Menteng, Jakarta Pusat sebelum melakukan pencoblosan di Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4).

Kiai Ma'ruf terlihat menggunakan sarung dan peci saat menaiki sepeda statisnya. "Ya ini kan mau siap-siap. Kemarin kan juga sempat pakai celana training," ucap Ma'ruf.

Baca Juga : Dapat Bantuan, Menpora Harap Prestasi Cabor Renang dan Pencak Silat Meningkat

"Olahraga seperti ini sudah biasa dilakukan. Bahkan setiap hari. Enak ya, yang penting happy, ini sudah biasa saja," imbuh Ma'ruf.

Sehabis berolahraga sejenak, dia menyempatkan sarapan dengan menegak teh hangat dan bubur. Dia pun sempat bercerita, biasa bersarapan dengan bubur dan nasi goreng. "Paling enak, nasi goreng pakai telor mata sapi. Itu enak sekali," jelasnya.

Baca Juga : Petani Kamboja Tangkal Covid-19 Pakai Orang-orangan Sawah

Dia berencana menunaikan hak pilihnya bersama keluarga di Koja. "Sama keluarga nyoblosnya. Ada Pak Monang juga (Koordinator Media Jokowi-Ma'ruf, red)," tutur Ma'ruf. 

Usai minum teh dan makan bubur, Ma'ruf berbincang santai di meja makan bersama tim internal dan tim pengawal. Ma'ruf rencananya, akan menggunakan hak pilih di TPS 051 Koja, Tanjung Priok.

Baca Juga : Kuasa Hukum Irjen Napoleon Akan Laporkan Tommy Sumardi Ke Bareskrim

Berubah dari jadwal yang kemarin diinformasikan ke media, Kiai Ma'ruf akan berangkat dari kediaman di Menteng, pukul 09.00 WIB dan direncanakan nyoblos 10.00 WIB.

"Agak berubah sedikit dari rencana awal. Abah dan rombongan akan berangkat ke Koja sekitar pukul 09.00 WIB dan akan menggunakan hak pilih skitar jam 10.00 WIB," papar Monang, usai berbincang Ma'ruf di meja makan. [HES]