RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap Pemilu 2019 dapat melahirkan sosok-sosok yang terbaik, yang betul-betul mengerti kebutuhan bangsa Indonesia.

"Harapannya yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Kita semua tentunya ingin memilih sosok pemimpin-pemimpin yang paling tinggi, yang mengerti kebutuhan masyarakat. Baik di DPR, DPRD, ataupun DPD," ujar Menteri Rini di Jakarta, Rabu (17/4).

Baca Juga : Mau Perlancar Bahasa Indonesia, Dubes Irlandia Baca Buku Dubes Al Busyra

Menteri Rini berharap,  calon pemimpin dan calon wakil rakyat yang terpilih di tingkat nasional betul-betul menyadari kondisi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan yang terpilih di tingkat DPRD provinsi atau Kota/Kabupaten, bisa memahami permasalahan-permasalahan di wilayahnya masing-masing.

Menteri Rini mencoblos di TPS 011 Komplek Patra Jasa, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Ia tiba pukul 09.35 WIB, ditemani putra keduanya bernama Yodhananata Soewandi dan putri pertamanya Nindia Sutrepti Soemarno.

Baca Juga : Kinerja Positif, BTN Salurkan Pembiyaaan Dana PEN Rp 18,15 T

Sejumlah menteri Kabinet Kerja lainnya, juga terpantau mencoblos hari ini. Di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di TPS Komplek Widya Chandra, Menteri Keuangan Sri Mulyani di TPS 77 Bintaro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di TPS 20 Pancoran, serta Menteri ESDM Ignasius Jonan di TPS 99 Cipete Utara. [HES]