RMco.id  Rakyat Merdeka - Paslon 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang telak di Timor Leste. Berdasarkan Data Final Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pada Pemilu Luar Negeri RI Timor Leste 2019 yang dirilis KBRI Dili, Jokowi-Maruf unggul 81,88 persen di negara yang telah melepaskan diri dari Indonesia pada 1998. 

Baca Juga : PKB Ingatkan Resesi Jangan Jadi Momok

"Dari hasil final penghitungan surat suara dalam Pemilu Luar Negeri di Timor Leste tahun 2019, paslon 01 Jokowi-Ma'ruf memang menang telak atas Prabowo-Sandi. Jokowi-Ma'ruf unggul 81,88 persen. Dengan total suara terpakai berjumlah 3.345, hanya ada 28 surat tidak sah. Partisipasi pemilih dalam pemungutan suara di Timor Leste, mencapai 81,4 persen,"jelas Sekretaris Panitia Pemilihan Luar Negri (PPLN) Dili, Eka Putra Musa Mauboy dalam keterangan resmi yang diterima RMCO, Rabu (17/4).

Suasana penghitungan suara di KBRI Dili, Timor Leste, Rabu (17/4). (Foto: Flo KBRI Dili)

Baca Juga : Aksi 810 Melebihi Aksi 212

Dalam pemilihan yang dilangsungkan dengan metode Kotak Suara Keliling Luar Negeri (KSKLN), Jokowi-Ma'ruf berhasil meraup 463 suara. Beda jauh dengan Prabowo-Sandi, yang hanya mampu mengantongi 70 suara.

Baca Juga : Airlangga Pasti Tak Asal Bicara

Sedangkan dalam pemungutan suara yang diselenggarakan melalui metode Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), Jokowi-Ma'ruf sukses mengumpulkan 2.276 suara. Sekali lagi, beda jauh dengan Prabowo-Sandi yang hanya mendulang 508 suara. [HES]