RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tokoh di Majalengka, Jawa Barat, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung aman, damai dan lancar.

“Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS, dan KPPS. Karena pelaksanaan Pemilu 2019 di Majalengka, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara, yang berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” ungkap Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman, di Majalengka, Kamis (2/5) seperti keterangan yang diterima redaksi.

Kiai Anwar juga mengapresiasi jajaran aparat keamanan, utamanya Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, dan TNI, serta semua yang terlibat dalam kegiatan Pemilu serentak 2019. Sehingga Pemilu di Majalengka sejuk dan kondusif.

Baca Juga : Gaet Belanda, Menteri Teten Janjikan Koperasi Petani dan Nelayan Lebih Modern

“Apresiasi kami berikan kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri, terutama kepada Bapak Kapolres Majalengka AKBP Mariyono beserta jajarannya,” katanya.

Kepada masyarakat Majalengka, Kiai Anwar mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Majalengka Asep Sahidin turut menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja maksimal. “Pelaksanaan Pemilu di Majalengka transparan. KPU dan Bawaslu telah melakukan tugasnya dengan baik,” papar Asep.

Baca Juga : Gelar Rapat Gabungan, MPR Matangkan Pembentukan Mahkamah Kehormatan Majelis

Ungkapan senada disampaikan untuk aparat keamanan dari Polres Majalengka dan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga Pemilu berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, pelaksanaan mulus dan berjalan lancar," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Pinangraja dan Tokoh Pemuda Desa Sukaraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka menyatakan hal serupa. Mereka menganggap, pelaksanaan Pemilu 2019 di Majalengka sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Bahkan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat KPUD Kabupaten Majalengka berjalan lancar dan telah selesai dilaksanakan Selasa kemarin.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 hingga rekapitulasi berjalan dengan aman, lancar, dan mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada,” terang Sutara, selaku Tokoh Masyarakat Pinangraja.

Baca Juga : Catat Ya, Jadwal MotoGP Prancis 2020 Lebih Cepat Satu Jam

Sutara menambahkan, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara seperti, KPU, Bawaslu, PPS, Linmas, TNI serta Polri. Sutara pun mengajak seluruh masyarakat bersabar untuk menunggu hasil real count dari KPU RI pada 22 Mei nanti. [FAQ]