Sudah Bentuk Tim Hukum, KPU Siap Ladeni Prabowo di MK

Komisioner KPU Viryan Aziz (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Komisioner KPU Viryan Aziz (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - KPU sudah siap untuk menghadapi gugatan hasil Pilpres 2019 yang akan dilayangkan Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK). KPU sudah membentuk tim hukum.

"Sudah ada. KPU sudah merampungkan tim hukum yang nanti akan bertugas untuk sengketa di MK," ujar Komisioner KPU Viryan Aziz, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Berita Terkait : Prabowo Teriak Lagi Bokek

Untuk nama tim hukumnya, Viryan belum bisa menyebut. Nama-nama ini akan disampaikan Ketua KPU Arief Budiman. "Nanti, disampaikan nama-namanya sama Ketua," kata Viryan. 

KPU menghargai setiap peserta Pemilu yang akan melakukan gugatan MK. Sebab, jalur itu memang sudah disiapkan konstitusi. "Kita apresiasi langkah yang diambil oleh peserta pemilu," imbuhnya.

Baca Juga : Warga Tak Perlu Khawatir, Naik MRT Insya Allah Aman

Selain siap menghadapi gugatan hasil Pilpres, KPU juga siap menghadapi gugatan hasil Pileg. Saat ini, memang ada beberapa partai yang berencana menggugat hasil Pileg untuk beberapa daerah pemilihan. "Bukan hanya peserta Pemilu Pilpres, juga pepeser Pemilu Pileg," tandasnya.  [USU]