Pertemuan JK-Prabowo Inisiatif TKN

Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf memastikan, pertemuan antara Wapres Jusuf Kalla dengan Capres 02 Prabowo Subianto tadi malam adalah inisiatif pihak 01. Pertemuan itu bertujuan untuk mendinginkan suasana pasca-pengumuman hasil Pemilu oleh KPU.

"Inisiatif pertemuan datang dari sisi kubu 01. Karena dalam pertemuan terakhir Pak Jokowi dengan para Sekjen (Sekjen Koalisi 01), memang Pak Jokowi  menyampaikan bahwa beliau siap untuk secepatnya bertemu Pak Prabowo, sebagaimana juga beliau merajut pertemuan dengan elite parpol dari koalisi 02," ucap Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (24/5).

Baca Juga : Wabah Corona Sudah Renggut 43 Nyawa, Iran Larang Warganya Keluar Rumah

Selain sebagai Wapres, kata Arsul, dalam pertemuan itu JK juga mewakili TKN. "Pak JK sendiri selain sebagai wapres dan tokoh bangsa, beliau juga bagian dari TKN. Beliau menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat TKN," kata Arsul.

Sekjen PPP ini tidak mengetahui isi pembicaraan detail dalam pertemuan JK dengan Prabowo. Sebab, dia tidak ada di tempat. 

Baca Juga : Tingkatkan Jumlah Penumpang, MRT Dorong Integrasi dengan Transjakarta

Yang jelas, kata anggota Komisi III DPR ini, pertemuan itu bertujuan untuk mendinginkan situasi politik. "Dalam konteks mendinginkan kondisi politik kita," katanya.

Kabar pertemuan JK-Prabowo pertama kali dikemukakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri. Ia mengatakan pertemuan digelar pada Kamis sore. "Biasa, komunikasi, tukar pikiran," ujar Maher kepada wartawan, Jumat (24/5). [USU]