Pujian Habibie Ke Jokowi: Ujung Tombak Generasi Penerus

Presiden ke-3 RI BJ Habibie beresama Presiden Jokowi usai bertemu di Istana, Jakarta, Jumat (24/5). (Foto: Antara)
Klik untuk perbesar
Presiden ke-3 RI BJ Habibie beresama Presiden Jokowi usai bertemu di Istana, Jakarta, Jumat (24/5). (Foto: Antara)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-3 RI BJ Habibie dikenal dekat dengan Presiden Jokowi. Makanya, tidak berapa setelah Jokowi ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2019, Habibie bertandang ke Istana untuk memberikan ucapan selamat.

“Saya datang ke mari pertama untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamanatkan untuk generasi penerus. Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus,” puji BJ Habibie setelah pertemuan tertutup dengan Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (24/5) seperti dikutip antaranews.com.

Berita Terkait : Oposisi Turki Ajukan Bukti Dugaan Korupsi yang Libatkan Partai Penguasa 

Habibie menegaskan, semuanya sepakat persatuan dan kesatuan bangsa merupakan harga mati yang harus dijaga dan dipertahankan. “Dalam hal ini kita sepakat juga bahwa mengenai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan stabilitas dan proses pemerataan dan masa depan bangsa indonesia, tidak ada tawar menawar. Itu harga mati,” katanya.

Menurut Habibie, siapa pun yang nantinya akan memimpin dan sedang memimpin, yang bersangkutan tidak saja memimpin orang-orang yang memilihnya. Melainkan seluruh bangsa Indonesia.

Berita Terkait : Jokowi Masih Buka Pintu Maaf

Habibie menegaskan, tidak boleh memberikan kesempatan bagi pihak mana pun untuk melakukan perpecahan bangsa. “Kita tidak dibenarkan, tiap lima tahun, kita ada pemilihan presiden. Apa tidak mengambil risiko menghambat pembangunan? Mengambil risiko bahwa kita bisa diadu domba, pecah, dan sebagainya, enggak ada itu. Oke,” katanya. [USU]