Opitimis Menangkan Gugatan

PKB Pede Raih 59 Kursi Parlemen

Klik untuk perbesar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kiri) di acara halal bilhalal yang diadakan di kantor pusat partai Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6).(Foto: Twitter@A Muhaimin Iskandar).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis menambah satu kursi anggota DPR periode 2019-2024 menjadi 59 kursi. Saat ini, PKB disebut memiliki 58 kursi. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya saat ini sedang mengajukan gugatan hasil pemilu di Provinsi Sulawesi Selatan ke Mahkamah Konstitusi. Gugatan itu optimis bisa dimenangkan sehingga total perolehan kursi PKB di parle¬men menjadi 59 kursi.

“Insya Allah kami menang, sehingga kursi anggota parlemen dari PKB akan bertambah satu lagi menjadi 59 anggota,” katanya saat Halal Bihalal di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (17/6). Hadir Menristekdikti M Nasir, Mendes Eko Sandjojo, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj dan anggota Dewan Syuro PKB Abdul Gaffur.

Berita Terkait : Cuit Tanggal 9, Dihapus Tanggal 9

Pada kesempatan tersebut, Muhaimin mengucapkan terima kasih kepada seluruh caleg yang sudah berjuang sungguh-sungguh membawa nama PKB pada Pileg 2019.“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh caleg dari PKB, baik yang terpilih maupun yang belum terpilih. Dengan perjuangan para caleg, sehingga menarik banyak kader, simpati-san dan masyarakat memilih PKB,” katanya.

Kendati begitu, Muhaimin mengingatkan, caleg yang terpilih tidak sombong dan sebaliknya, caleg yang belum terpilih tidak terus-menerus meratapi kesedihan. “Kalau saat ini belum terpilih jangan putus asa, semoga dengan kebersamaan di PKB maka pada Pemilu 2024 PKB bisa menang lebih besar,” katanya optimis.

Berita Terkait : Cak Imin Sowan ke Gus Mus, Netizen Bilang, Adem Lihatnya...

Sekali lagi, Muhaimin juga mengucapkan terima kasih kepada para kader, simpatisan dan masyarakat yang telah memilih PKB pada Pileg 2019. [EDY]