Dapil VII Provinsi Jawa timur

Ibas Oke, Budiman Oke, Apalagi Johan

Klik untuk perbesar
Johan Budi Sapto Pribowo (kiri) caleg dari PDI Perjuangan, Edhie Baskoro Yudhoyono (tengah) caleg dari Partai Demokrat dan Budiman Sudjatmiko (kanan) caleg dari PDI Perjuangan.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur jadi salah satu  medan perang paling sengit di pileg tahun ini. Tensinya panas. Petahana, mantan jubir KPK, dan anak mantan Presiden SBY adu kuat di dapil ini.
Sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak 100 caleg akan bertarung di dapil dengan cakupan Pacitan, Trenggalek, Magetan, Ponorogo dan Ngawi ini. Mereka akan memperebutkan jatah 8 kursi DPR. 

Berita Terkait : Tommy Bisa Rebut Kursi, 10 Juara Bertahan Pasang Kuda-kuda

Di antara ratusan caleg itu, terselip nama dengan popularitas dan latar belakang mumpuni. Mulai petahana, mantan juru bicara KPK, anak mantan Presiden, hingga anak ketua umum sebuah partai anyar. Dari PKB misalnya, kembali menjagokan petahana Ibnu Multazam. Anggota Komisi IV DPR ini sudah cukup dikenal publik karena sangat vokal saat membahas persoalan pangan dan pertanian di gedung parlemen.

Berita Terkait : 4 Mantan Bupati Lawan 5 Juara Bertahan


Partai Gerindra juga ada petahana Supriyanto. Popularitasnya tidak main-main. Buktinya, pada Pileg 2014, anggota DPR ini berhasil memperoleh 51.931 suara di dapil ini.  Tidak stop sampai di situ. Partai besutan Prabowo Subianto ini juga menurunkan mantan calon Bupati Magetan sekaligus Ketua Majelis Pimpinan Pusat Pesantren Sabilil Muttaqien, Miratul Mukminin atau lebih akrab disapa Gus Amik.

Berita Terkait : PAN Gaet Istri Gubernur, Awang Faroek Pilih Pasrah

PDI Perjuangan juga bermanuver dengan menurunkan Johan Budi Sapto Pribowo. Wajahnya tidak asing karena pernah menjadi Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Jubir Presiden Jokowi. Selain menurunkan Johan, PDIP ‘mentransfer’ petahana dari Dapil VIII Jateng ke Dapil VII Jatim. Dia adalah Budiman Sudjatmiko, mantan aktivis 1998 dan eks Ketum Partai Rakyat Demokratik (PRD).
 Selanjutnya 

RM Video